Date:

Share:

Melatih Santri, Gontor adakan Penataran Manajemen dan Keorganisasian

Related Articles

Semangat Peserta Penataran Manajemen dan Keorganisasian
Semangat Peserta Penataran Manajemen dan Keorganisasian

Gontor-Kebaikan yang tidak terorganisir akan dikalahkan oleh kebathilan yang terorganisir, begitulah moto keorganisasian di Gontor. Demi melatih santri berorganisasi, Gontor adakan Pelatihan Manajemen dan Keorganisasian. Dibuka pada hari Kamis (29/09) di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) oleh K.H. Syamsul Hadi Abdan, S.Ag. Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor. Beliau menekankan bahwa organisasi tidak bisa dipisahkan dari kehidupan di Gontor, karena organisasi adalah salah satu ciri kemodernan pondok ini.

Acara ini dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama bertemakan “Leadership” diisi oleh Al-Ustadz Yoyok Suyoto Arif. Sesi kedua membahas tentang “Perilaku Organisasi dan Manajemen Islam” oleh Al-Ustadz Ahmad Saifullah. Sesi ketiga berkaitan dengan “Sekretaris, profil, fungsi dan tugasnya dalam Organisasi” dibahas oleh Al-Ustadz Sulthon Abdul Aziz, S.Pd.I. dilanjutkan dengan sesi bersama staf Administrasi Gontor berkenaan dengan “Kebendaharaan”. Dan terakhir dengan tema “Korespondensi” oleh Al-Ustadz Aip Wahidzul Latif. Sesi-sesi ini berurutan dari hari Jum’at–Rabu.

Penataran ini diikuti oleh lebih dari 400 santri, dari kelas 4, 3 Intensif sampai kelas 6. Para peserta terdiri dari utusan rayon, club, instansi, bagian-bagian OPPM dsb. Diharapkan setelah acara ini, para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat pada organisasi yang mereka ikuti dan bisa menjadikannya lebih baik dari sebelumnya. AaRum

Popular Articles