Date:

Share:

Mantapkan Persiapan, Panitia Gelar ‘Ikhtibar’ Pelajaran Sore

Related Articles

Suasana ujian lisan pelajaran sore pada Jumat (17/5) lalu.
Suasana ujian lisan pelajaran sore pada Jumat (17/5) lalu.

GONTOR – Panitia Ujian Pelajaran Sore Akhir Tahun pada tahun ajaran ini menggelar Ikhtibar (Ulangan Umum) Pelajaran Sore yang dilaksanakan sejak Sabtu-Rabu (11-15/5/2013). Hal ini dilakukan guna memantapkan persiapan santri menghadapi ujian pelajaran sore yang baru akan dilaksanakan pada Jumat hingga Rabu (17-22/5/2013).

Adapun pelaksanaan ujian pelajaran sore ini dikontrol langsung oleh Panitia Ujian dari Asatidz yang diketuai oleh Ustadz Utep Syahrul Karim, S.Pd.I dan Ustadz Ahmad Muqorrobin, S.H.I dibantu dengan panitia dari siswa kelas 5 Kulliyyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI). Adapun ketua panitia dari siswa kelas 5 KMI berjumlah 3 orang, yaitu Diaz Ahmad Syarif (5-D), Ghani Abdul Haq (5-D) dan Tanri Wicaksono (5-H).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ujian lisan kali ini dilaksanakan pada Jumat (17/5/2013) pagi untuk siswa kelas 1, 1 intensif dan siswa kelas 2 pindahan dari pondok cabang. Ujian lisan ini bermaterikan Al-Quran, Juz ‘Amma, Ibadah Qouliyah dan Ibadah Amaliyah. Penguji pada ujian lisan tahun ini dipercayakan kepada guru-guru KMI tahun pertama dan beberapa guru dari tahun kedua serta dibantu siswa kelas 5 KMI.

Adapun ujian tulis dilaksanakan selama 5 hari sejak Sabtu hingga Rabu (18-22/5/2013). Bermaterikan pelajaran-pelajaran yang telah diajarkan selama pelajaran sore, seperti halnya Muthola’ah, Imla’, Khot, Shorf dan Nahwu. Rentetan ujian ini diakhiri dengan ujian bahasa yang dilaksanakan pada Rabu (22/5), serta dilanjutkan ujian bahasa bagi siswa kelas 5 KMI yang dilaksanakan pada malam harinya.

Selain itu, anggaran yang diajukan panitia ujian pelajaran sore tahun ini sebesar Rp 43 juta 2 ribu 5 ratus rupiah. Anggaran ini paling banyak digunakan untuk keperluan konsumsi, perlengkapan dan pencetakan soal.binhadjid

Popular Articles