Date:

Share:

Mahasiswi Unida Semangat Semarakkan Idul Adha

Related Articles

MANTINGAN – Selain mengambil hikmah dari Idul Adha berupa semangat berkurban, keikhlasan dan membahagiakan sesama, Dewan Mahasiswa (Dema) Unida Wilayah Mantingan juga ikut menyemarakkannya dengan mengadakan berbagai perlombaan bagi mahasiswi. Lomba diawali dengan gema takbir yang dipusatkan di aula Kulliyatul Banat, Jum’at (3/10) lalu.

Salah satu penampilan peserta lomba antarmahasiswi Unida.
Salah satu penampilan peserta lomba antarmahasiswi Unida.

Lomba-lomba ini dikhususkan untuk melatih skill dan kreativitas mahasiswi antar kamar, jurusan, fakultas dan angkatan. Meliputi pembuatan short movie, iklan, karangan bunga, hantaran, cerdas cermat, tutorial hijab menggunakan bahasa Arab dan lain-lain.

Puncaknya adalah pembagian hadiah pada hari Sabtu (11/10), yakni pengumuman pemenang berikut pembagian hadiah. Acara ini sudah diundur satu hari dikarenakan anggota DEMA yang notabene semester 7 harus mengikuti ujian bahasa Inggris untuk memenuhi persyaratan skripsi dan Musyawarah Dema Pusat.

Untuk lomba antarfakultas, juara diraih oleh Fakulutas Ushuluddin. Adapun untuk lomba antarjurusan dan antarangkatan, juara diraih oleh Jurusan Ekonomi Islam dan Semester 3. Dan untuk lomba antarkamar, juara diraih oleh Bagian Kultum. Tahun ini pula Fakultas Ushuluddin tetap mempertahankan kemenangan untuk kelima kalinya.

Istilah Al ma’hadu la yanamu Abadan bukan milik para santri saja, karena setelah ini pun mahasiswi masih akan menghadapi UTS dan dilanjutkan dengan perlombaan Gebyar Muharam. dee

Popular Articles