Date:

Share:

Mahasiswa Fakultas Tarbiyah adakan PPL di Tazakka.

Related Articles

PPL atau Praktek Pengayaan Lapangan Fakultas Tarbiyah Kampus Rabithah kali ini diadakan di Pondok Modern Tazakka, Bandar, Batang, Jawa Tengah. Kegiatan Kemahasiswaan ini berjalan hampir seminggu, dimulai Sabtu (18/2) hingga Rabu (22/2). Kegiatan yang diikuti oleh 15 orang mahasiswa Fakultas Tarbiyah Kampus Rabithah dan 2 orang dosen pembimbing lapangan ini, diadakan sebagai latihan dalam penerapan Metode Pembelajaran bagi segenap mahasiswa, dengan harapan agar segenap mahasiswa mampu mempersiapkan dirinya dengan maksimal.

Selain melakukan praktek mengajar di berbagai kelas, para peserta PPL juga mengadakan beberapa pelatihan pengembangan minat bakat dan perlombaan-perlombaan, seperti pelatihan melukis kaligrafi, pelatihan seni bela diri, tahsinu-l-qira’ah dan lain sebagainya. Maka, pada malam penutupannya dibagikan hadiah perlombaan bagi para pemenang.

Penutupan Praktek Pengayaan Lapangan (PPL) Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor Kampus Rabithah di Pondok Modern Tazakka ini ditutup dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama atau MoU antara PM Tazakka dan Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam Gontor Ponorogo, Rabu (22/2).

Mou tersebut ditandatangani langsung oleh kedua pihak di hadapan seluruh santri dan guru yang memadati Masjid Az-Zaky. KH. Anang Rikza Masyhadi, MA menjadi wakil dari pihak Tazakka. Adapun pihak Unida diwakili oleh KH. Heru Saiful Anwar, MA. yang menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam. Tujuan dari MoU tersebut tidak lain dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan sumber daya yang dimilki kedua pihak dan pemanfaatannya secara maksimal.

Popular Articles