Date:

Share:

Mabikori Gelar Perkajum Terakhir di Pertengahan Tahun Kedua

Related Articles

Perkajum Gelombang Keempat GONTOR- Mabikori kembali menggelar acara yang berkenaan dengan kegiatan kepramukaan outdoor, yakni Perkajum pada hari Jum’at (26/4) lalu. Perkemahan yang kali ini berlokasikan di lapangan MIN Mlarak, desa Mlarak ini merupakan perkemahan Kamis-Jum’at yang diadakan untuk yang terakhir kalinya pada tahun ajaran ini. Hal ini dikarenakan sudah dekatnya rentetan ujian bagi para siswa KMI.

Adapun para peserta yang totalnya berjumlah 350 orang tersebut adalah para anggota kelas 1 sampai dengan 3 yang menjadi anggota gugus depan 15089-01, 05, 09, 11, 13, 15, dan 19. Adapun gugus depan 15089-03, 07, dan 17 tidak mengikuti kegiatan ini, karena sudah mengikutinya dalam acara Perkajum gelombang sebelumnya. Adapun beberapa peserta juga diambil dari anggota Konsulat Ponorogo dan Luar Negeri.

Pada acara Malam Unggun Gembira, adalah Al-Ustadz Afif Chamidi yang diamanati untuk mewakili Bapak Pimpinan dalam pemberian sambutan. Beliau menjelaskan, bahwasanya tujuan diadakannya acara Perkajum ini, salah satunya adalah untuk memperluas syiar Islam dan Gontor pada masyarakat. Dan menjelaskan, bahwasanya para santri tidak hanya mempelajari Qur’an saja, melainkan mereka juga bisa turut aktif dalam kegiatan seperti seni, kepramukaan, dan kegiatan lainnya.

Adapun kegiatan hiking pada keesokan harinya, ialah perjalanan menuju gua Sahal. Para peserta-pun turut antusias dalam mengikuti rentetan acara ini. Fei

1 COMMENT

  1. Semoga kelak anak anak pondok menjadi pemimpin yang amanah dan handal di bidangnya masing masing aminnnnn.

Comments are closed.

Popular Articles