Date:

Share:

Mabikori Gelar Perkajum Di Desa Wilangan

Related Articles

GONTOR – Jum’at (8/3) lalu Majelis Pembimbing Koordinator Gerakan Pramuka (Mabikori) dibantu dengan panitia dari siswa kelas 5 Kulliyyatu-l-Mu’allimina-l-Islamiyyah menyelenggarakan Perkemahan Kamis Jum’at (Perkajum). Acara ini ditujukan untuk mendidik kemandirian santri, menanamkan kedisiplinan waktu mereka, serta menumbuhkembangkan sikap empati, gotong-royong dan sikap kekompakan sesama mereka. Acara ini diselenggarakan di Desa Wilangan Kecamatan Sambit yang berjarak 10 km dari PMDG.

“Perkajum bukanlah acara hura-hura, tetapi, ia adalah salah satu upaya PMDG dalam mendidik santrinya dalam bidang kepramukaan, yaitu meliputi kebersamaan, sikap sosialisasi, dan kemandirian dalam hidup” tutur Al-Ustadz Taufiqurrahman di tengah-tengah sambutannya saat mewakili Pimpinan Pondok dalam Upacara Malam Unggun Gembira, Kamis (7/3) malam lalu.

Al-Ustadz Ramadhan Koso, selaku staf Mabikori mengatakan, ”Kegiatan yang sangat melelahkan dan menelan banyak dana ini tidaklah sia-sia, bahkan manfaatnya lebih besar dari itu semua. Bondo bahu pikir, lek perlu sak nyawane pisan.”Sazza

 

Popular Articles