Date:

Share:

Lomba Pidato dan MTQ-MHQ Pupuk Mentalitas Santriwati

Related Articles

Penampilan salah satu peserta Lomba Pidato Akbar
Penampilan salah satu peserta Lomba Pidato 

MANTINGANJam’iyyatul Khithobah bekerjasama dengan Bagian Pengajaran Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) Gontor Putri 1 mengadakan tiga cabang lomba yang meliputi Pidato Akbar, Tilawah Qur’an, dan Hifdzil Qur’an. Secara khusus, Lomba Pidato Akbar dikategorikan menjadi level junior dan level senior. Level junior dikhususkan bagi siswi Kelas 1, Kelas 1 Intensif, dan Kelas 2. Sedangkan level senior diikuti siswi Kelas 3, Kelas 4, dan Kelas 3 Intensif. Lomba Pidato Akbar untuk level junior digelar bersamaan dengan Lomba Tilawah Qur’an pada hari Rabu (5/2) malam. Sementara Lomba Pidato Akbar untuk level senior dan Hifdzil Qur’an diadakan pada Ahad (9/2) malam.

Pada kesempatan kali ini, Wakil Direktur Kulliyatu-l-Mu‘allimat Al-Islamiyah (KMI) Gontor Putri 1, K.H. Ahmad Suharto, M.Ag. berkenan membuka acara. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan secara khusus mengenai pentingnya keahlian berpidato. Beliau menegaskan bahwa mengatakan kebenaran kepada orang lain melalui pidato adalah jihad. Indonesia pun bisa merdeka karena digerakkan oleh seorang orator handal yang berpidato dengan lantang untuk mengusir penjajah.

Para peserta lomba tampil memukau di hadapan ribuan santriwati Gontor Putri 1. Akhirnya, setelah melalui seleksi yang sangat ketat, para dewan juri para juara yang berhasil mengungguli peserta lainnya. Lomba Pidato Akbar untuk kategori bahasa Arab level senior diraih oleh Annisa Nurul dari Kelas 4B. Sementara untuk kategori bahasa Inggris dan bahasa Indonesia pada level yang sama berhasil dimenangi oleh Jehan Salsabila dari Kelas 4B dan Eka Munawwaroh dari Kelas 3 Intensif G. Untuk level junior, Pidato Akbar kategori bahasa Arab dijuarai oleh Hana Raghida Bahjati dari Kelas 1 Intensif B. Sedangkan kategori bahasa Inggris berhasil direbut Wanda Alifia dari Kelas 1C dan kategori bahasa Indonesia dimenangkan oleh Fauziah Nurul dari Kelas 2B.

Untuk Lomba Tilawatil Qur’an, Kharimatun Nisa, siswi Kelas 3C, berhasil memenanginya. Sedangkan Lomba Hifdzil Qur’an kategori 1 juz dijuarai oleh Naila Arifaini Sholichah dari Kelas 1B. Pada lomba yang sama untuk kategori 2 juz dimenangi oleh Mawaddah Azizah dari Kelas 3E. Sementara kategori 3 juz pada Lomba Hifzil Qur’an dijuarai oleh Ai-esoh Toh Wae, siswi Kelas 1 Intensif Khos, dan kategori 5 juz mampu dimenangkan oleh Nur Syahida dari Kelas 3 Int C. data_gp1

Popular Articles