Date:

Share:

Lomba Pidato Antarzona Seleksi Orator Terbaik Menuju BPPM

Related Articles

Lomba Pidato di Gontor

GONTOR—Pada Ahad (4/11) dan Kamis (8/11) malam minggu lalu, Bagian Pengajaran Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) mengadakan Lomba Pidato 3 Bahasa Antarzona untuk seluruh santri se-Darussalam. Acara ini merupakan tahap penyeleksian peserta yang berhak tampil di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) pada akhir tahun nanti.

Sesuai kategori bahasanya, para peserta terbagi ke dalam tiga kategori lomba yang terdiri dari Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Lomba Pidato Bahasa Arab, dan Lomba Pidato Bahasa Inggris. Untuk masing-masing kategori, tersedia 10 zona lomba yang berlokasi di area Gedung Sudan 1 dan 2. Setiap zona menyeleksi satu orang orator terbaik untuk kembali beradu kemampuan di podium BPPM dengan peserta terpilih lainnya. Untuk kategori Lomba Pidato Bahasa Indonesia, para peserta yang berhasil menyisihkan pesaing mereka di zona masing-masing adalah Egi, Muslim Cahya, Rizki, Ibnu, Hanif, Dufa, Irfandi, Dhiyaul F, Riki, dan Candra. Sedangkan untuk kategori Lomba Pidato Bahasa Arab, para peserta yang terpilih mewakili setiap zona adalah Fathul, Ando, Hamas, Bramantya, Abdul Hakim, Ulul Azmi, Nujhan, Auzi‘na, dan Riki. Sementara itu, para peserta yang berhak berkompetisi di BPPM untuk kategori Lomba Pidato Bahasa Inggris adalah Izman, Salmi, Kurniawan, Aditya, Ihsan, Rahmatullah, Dino, Faris, dan Diko.

Dengan terlaksananya acara ini, Pondok Modern Darussalam Gontor berupaya melatih mental para santri sekaligus meningkatkan kemampuan mereka dalam menggunakan bahasa yang baik dan benar pada saat berpidato. Sehingga, diharapkan akan muncul orator-orator handal yang mampu berdakwah menyebarkan syiar Islam di masyarakat kelak. Tidak hanya di tingkat nasional, dengan kemampuan bahasa asing yang dimiliki, mereka diyakini mampu merambah dunia internasional untuk menegakkan kalimat Allah di muka bumi. fei

Popular Articles