Date:

Share:

Lomba Pidato Akbar dan MTQ, Sarana Pendidikan Mental di Gontor

Related Articles

MANTINGAN – Pendidikan di Pondok Modern Gontor berorientasi di dalam berbagai kegiatan akademis maupun nonakademis, tidak terkecuali perlombaan-perlombaan yang diadakan pun bertujuan pendidikan khususnya karakter santriwatinya. Setelah melewati beberapa penyeleksian, maka pada Senin, 26 Januari 2015, diadakan final perlombaan Pidato Akbar (PA) kategori junior dan MTQ. Sedangkan pada Rabu, 28 Januari 2015, diadakan kembali perlombaan Pidato Akbar (PA) katageri Senior dan MHQ yang bertempat di Auditorium Utama dan dihadiri oleh seluruh santriwati Pondok Modern Darussalam Gontor putri 1.

Lomba Pidato Akbar di Gontor Putri 1.
Lomba Pidato Akbar di Gontor Putri 1.

Perlombaan yang dibuka dan disaksikan langsung oleh bapak Wakil Pengasuh dan Direktur KMI ini menghasilkan pemenang-pemenang di setiap kategorinya. Adapun pemenang Pidato Akbar untuk kategori senior dimenangkan oleh Nabila Mumtazah (4B) dengan bahasa Indonesia, Abdatur Rofi’ah (4B) dengan Bahasa Arab, dan Siti Shofi’ah (3 Int B) dengan Bahasa Inggris, sedangkan untuk kategori junior dimenangkan oleh Aliza Nur Azizah (1B) dengan Bahasa Indonesia, Marselia Nindia (1B) dengan Bahasa Inggris dan St. Nur Fadhilah (1B) dengan Bahasa Arab.

Adapun  perlombaan MHQ dimenangkan oleh Aunul Izzah (4F) untuk kategori 1 Juz, Syaila Rianisani (1 Int C) untuk kategori 2 Juz, dan Qisthina Binti Abdul Lathif (1 Int Khos) untuk kategori 3 Juz. Dan perlombaan MTQ dimenangkan oleh Nurul Izzah (1 Int B).

Di dalam pidato singkatnya, Ustadz H. Ahmad Suharto, M.Pd.I., selaku Wakil Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 mengatakan, “Perlombaan ini bukanlah untuk mencari pemenang namun sebagai wasilah fa’aliyah untuk menanamkan pendidikan Gontor dalam diri santriwati.” Maka diharapkan setelah melihat penampilan yang dilakukan oleh santrwiwati senior ataupun temannya dapat menjadi contoh yang memiliki pengaruh besar dalam diri santriwati lainnya agar tercipta ruh untuk selalu berlomba dalam kebaikan dan menjadi lebih baik.datagp1

Popular Articles