Date:

Share:

Final Lomba CC: Tentukan Rayon Terbaik

Related Articles

IMG_5136
Finalis LCC saat menjawab pertanyaan dari juri.

GONTOR–Pada minggu ke-3, rentetan acara Khutbatul ‘Arsy, Lomba Cerdas Cermat (LCC) antarrayon masuki acara puncak, final LCC antarrayon. Selasa malam (13/08) bertempat di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) para peserta berseragam rapi menempati kursi di atas panggung.

Mereka adalah utusan terbaik dari rayon shigar dan kibar yang masing- masing berjumlah 3 orang. Setelah bersaing dengan peserta dari rayon lainnya, mereka berhak berada pada puncak acara ini, final Lomba CC. Materi yang dilombakan bervariasi, dari materi-materi di dalam kelas sampai pengetahuan umum. Semua materi ini disesuaikan dengan para peserta. Untuk shigar misalnya, materi diambil dari mata pelajaran kelas 1–3, begitupun untuk rayon kibar.

Pada lomba ini, panitia sudah mempersiapkan segalanya agar acara berjalan lancar dan seperti yang diharapkan. Panitia menyediakan bel untuk memudahkan juri dalam memimpin lomba, menghias aula seindah mungkin agar tempat berlangsungnya acara lebih menarik.

Berada di bawah naungan Kulliyyatul Muallimin Al-Islamiyyah (KMI), dengan dibantu oleh staf Laboratorium acara ini berjalan lancar, bahkan acara ini sudah berjalan sebelum Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) berlangsung. Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan akademis santri.

Rayon Indonesia 2 lantai 2, Indonesia 3, Saudi 1 lantai 2, dan Saudi 3 lantai 3 adalah finalis Lomba CC tahun ini. Dan akhirnya, rayon Saudi 1 lantai 2 keluar sebagai pemenang, dengan ini Lomba CC resmi ditutup. Dilanjutkan dengan perfotoan bagi seluruh peserta usai penutupan. AaRum

Popular Articles