Date:

Share:

Berlibur, Guru KMI Adakan Tur Studi ke Yogyakarta

Related Articles

IMG-20150112-WA0000
Para guru KMI berpose dengan pengurus IKPM Yogyakarta

YOGYAKARTA–Pada hari Rabu (7/1) hingga Kamis (8/1) lalu, masih dalam masa liburan pertengahan tahun bagi santri-santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), sejumlah guru Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) mengadakan tur studi ke daerah Yogyakarta. Guru-guru yang mengikuti kegiatan ini bermukim di pondok selama liburan karena mereka mendapat tugas untuk mengawasi Ujian Akhir Kelas 6 KMI gelombang pertama. Sekadar menghabiskan sisa liburan di pondok, mereka mengadakan tur ini.

Acara diikuti guru KMI sebanyak 21 orang, dipanitiai oleh Dewan Mahasiswa (DEMA) Universitas Darussalam Gontor Kampus Rabithah. “Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan antarguru KMI dan alumni, serta upaya untuk mengisi kekosongan di masa liburan,” ujar Khoirul Akmal, salah seorang panitia penyelenggara.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini berangkat menggunakan satu armada bus Anto Wijaya. Rabu (7/1) tepat pukul 15.00 rombongan meninggalkan kampus Pondok Modern. Tujuan pertama adalah penginapan Cikaraya di Wonosari sebagai tempat bermalam. Keesokan harinya rombongan berangkat menuju Gua Pindul, dilanjutkan dengan rekreasi ke Pantai Indrayanti, dan Sorenya para peserta mengadakan silaturrahim dengan Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang Yogyakarta. Dalam kesempatan ini Pongki, salah seorang ketua IKPM cabang Yogyakarta mengatakan, “Pendidikan di Gontor saja sudah cukup untuk dijadikan bekal untuk menghadapi dunia luar, tinggal dikembangkan saja. Hal yang ditakutkan oleh santri PMDG adalah menjadi katak dalam tempurung, di dalam pondok bersinar tetapi di luar redup, bahkan padam. Maka yang harus kita siapkan adalah jaringan kerja, network, agar kita mudah mendapatkan bantuan dari mana saja.”*ikami86

Popular Articles