Date:

Share:

LAC Tingkatkan Bahasa Melalui “Al Multaqa As-Tsaqafi Al-Lughawy”

Related Articles

Bahasa GontorDalam rangka peningkatan bahasa Arab dan Inggris di Pondok Modern Darussalam Gontor, Bagian Pembimbing Bahasa atau Language Advisory Council (LAC) berinisiatif mengadakan acara orientasi bahasa bertajuk “Al Multaqa As-Tsaqafi Al-Lughawy” bagi seluruh siswa kelas 5 KMI, baik pengurus rayon (asrama) ataupun bukan. Acara yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 7 September 2012, ini bertujuan memperbaiki niat dan keseriusan, baik para pengurus dan non-pengurus dalam mengajarkan bahasa pada seluruh santri. Adapun visi dari acara ini adalah membentuk santri yang memiliki kapabilitas dalam berbahasa Arab dan Inggris.

“Acara ini kita adakan setelah melihat adanya ketidakseriusan para pengurus rayon dalam menjalankan ketentuan-ketentuan yang telah kita tetapkan dalam pengajaran kosakata di pagi hari. Demikian juga halnya dengan sistem mahkamah yang tidak berjalan sesuai dengan apa yang telah kami tetapkan. Oleh karena itu, kita berinisiatif mengadakan orientasi ini agar bahasa Arab dan Inggris di pondok ini terus bergerak maju,” ujar Ustadz Muspiandi selaku ketua panitia pelaksana.

Selain mengundang beberapa guru senior yang bergelut di bidang bahasa, panitia juga mengundang para pembimbing bahasa dari beberapa pondok cabang: Pondok Modern Darussalam Gontor 2 Siman, Pondok Modern Gontor 3 “Darul Ma’rifat”, Pondok Modern Gontor 5 “Darul Muttaqin”, Pondok Modern Gontor 6 “Darul Qiyam”, Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1, Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 2, Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 3, Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 5. arbie


 

 

Popular Articles