Date:

Share:

Singing Competition Tingkatkan Bahasa Inggris Santri

Related Articles

Singing Competition

GONTOR–Menyebut Gontor, mengingatkan setiap orang akan budaya bahasa Arab dan Inggris santri-santrinya. Tahun demi tahun, Pondok Modern Darussalam Gontor selalu mencanangkan program peningkatan bahasa yang dikomando oleh Bagian Penggerak Bahasa Pusat Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) alias The Center for Language Improvement (CLI), dengan dibimbing Language Advisory Council (LAC) selaku penanggung jawab bahasa seluruh santri dan guru se-Darussalam. Pada Jum‘at (23/11) ini, LAC menyelenggarakan kompetisi menyanyikan lagu-lagu berbahasa Inggris sebagai tindak lanjut dari program peningkatan bahasa tersebut.

Acara bertajuk “Sing a Song Competition among Section All over Darussalam” ini dilangsungkan di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) dengan disaksikan langsung oleh seluruh siswa Kelas 6 KMI. Lomba menyanyi ini dikhususkan bagi beberapa bagian OPPM dan non-OPPM yang telah diseleksi sebelumnya. Pesertanya adalah Muhammad Naufal Fuadi (6-B) mewakili Pengurus Harian OPPM, Muhammad Azzam Fakhri (6-N) sebagai wakil dari Bagian Fotografi OPPM, Muhammad Fiqih Kholidi (6-B) dari Bagian Koperasi Pelajar OPPM, Muhammad Lutfian Aenimustafa (6-I) mewakili Bagian Koordinator Gerakan Pramuka, Usamah Abdurrahman (6-B) dari Bagian Administrasi Pondok, dan Syaifurrijal (6-S) yang mewakili seluruh siswa Kelas 6 KMI.

Setelah melalui penilaian dewan juri, Usamah Abdurrahman mampu menjadi menjuarai kompetisi ini dengan lagunya yang berjudul “Perfect”. Menyusul kemudian Syaifurrijal dan Muhammad Naufal Fuadi yang berturut-turut menjadi Juara II dan Juara III. Syaifurrijal membawakan lagu berjudul “What Makes You Beautiful” dan Muhammad Naufal Fuadi dengan lagu berjudul “Leave Out All the Rest”. shah wa

Popular Articles