Date:

Share:

Kiai Hasan Beri Orasi Ilmiah pada Wisuda Unindra

Related Articles

Kyai Hasan Beri Orasi Ilmiah di UNINDRA
Perbincangan K.H. Hasan Abdullah Sahal dengan Rektor Unindra PGRI menjelang acara wisuda

JAKARTA–Sesuai permintaan resmi dari pihak Rektorat Universitas Indraprasta (Unindra) PGRI pada pertengahan tahun 2014 lalu, K.H. Hasan Abdullah Sahal memberikan orasi ilmiah pada acara “Wisuda ke-44 Universitas Indraprasta PGRI”, Sabtu (17/1). Untuk orasinya, Kiai Hasan mengambil topik “Teka-Teki Abadi Akademisi Memakmurkan Bumi”.

Saat menyampaikan orasi, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor yang pernah menimba ilmu di Universitas Islam Madinah ini menegaskan, “Bersyukur… apa yang harus disyukuri, kapan, di mana, dan bagaimana proses nikmat itu datang kepada kita, sehingga kita harus bersyukur. Andaikata, di sini terjadi huru-hara, atau misalnya Pak Rektor ayanen, dan lain sebagainya, apa bisa kalian melaksanakan wisuda hari ini? Sekali lagi, bersyukur.”

Para peserta wisuda dan tamu undangan bertepuk tangan meriah mendengar kata-kata K.H. Hasan Abdullah Sahal yang lantang dan diselingi sedikit humor itu. Mereka sangat terkesan menyimak orasi sang kiai yang begitu bernilai dan penuh makna itu.

Mengiringi orasi ilmiah dari putra keenam K.H. Ahmad Sahal itu, Rektor Unindra, Prof. Dr. H. Sumaryoto, juga berkesempatan menyampaikan sambutannya, disusul Prof. Dr. Ilza Mayuni, M.A. dari Kopertis Wilayah III Jakarta, yang juga memperoleh kesempatan untuk memberikan sambutan.

Kali ini, Unindra berhasil mewisuda 1.850 orang wisudawan/i. Karena jumlahnya yang sangat banyak, acara wisuda ini diadakan dalam dua waktu, pagi dan siang hari. Acara berlangsung di Auditorium Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Selepas acara, K.H. Hasan Abdullah Sahal meluangkan waktu berkunjung ke Kantor Majalah Gontor di Gandaria, Jakarta Barat. Bersama segenap Dewan Redaksi Majalah Gontor, beliau mengadakan rapat mengenai program-program Majalah Gontor ke depan. elfah

Popular Articles