Date:

Share:

Kunjungan Wakil Gubernur Jawa Timur ke PMDG

Related Articles

GONTOR-Senin, 27 Rajab 1430/21 Juli 2009, Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. Syaifullah Yusuf berkunjung ke Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Selain untuk bersilaturrahim, beliau juga bertujuan untuk mendapatkan informasi langsung tentang adanya isu flu babi yang merebak di PMDG. Rombongan diterima langsung oleh Pimpinan Pondok, K.H Hasan Abdullah Sahal, K.H. Syamsul Hadi Abdan dan beberapa guru senior, tepat pada pukul 13.00 WIB di Kantor Pimpinan.

Setelah berbincang-bincang tentang PMDG dan hubungannya dengan pesantren lainnya, Wagub yang sekaligus merupakan Ketua Umum PP. GP Ansor bersama Pimpinan berkeliling untuk mengunjungi langsung Balai Kesehatan Santri dan Masyarakat (BKSM) PMDG, untuk melihat langsung kondisi beberapa santri yang sakit dan mendapatkan informasi yang jelas dari dokter dan asatidz yang bertugas di BKSM tersebut.

 

Sementara itu, beberapa point yang dibicarakan dalam kunjungan kali ini adalah:
1. Tentang keamanan di Jawa Timur.
2. Kepedulian tentang peningkatan dan pemerataan pendidikan.
3. Tentang sertifikasi dan bantuan untuk para guru.
4. Pelurusan tentang isu adanya flu babi di PMDG.
5. Pengadaan bantuan berupa obat-obatan dari Dinkes untuk PMDG.
6. Mendukung dan mendesak kepada Pimpinan Pondok dan dokter, dengan bantuan Dinkes untuk membuat proposal pendirian Rumah Sakit PMDG sesegera mungkin.
7. Penambahan jumlah dokter untuk melayani santri dan masyarakat, dengan perbandingan 1:1000.

Sebelum berpamitan untuk melanjutkan perjalanan, Syaifullah Yusuf menyempatkan diri untuk bertemu langsung dengan para santri dan berwawancara dengan beberapa wartawan yang ada, beliau selalu menjelaskan bahwa di PMDG negative akan adanya flu babi, sedangkan santri yang sakit di RS. Aisyiyah ternyata hanya demam biasa dan diantaranya terjangkit tifus, dan beliau juga menginstruksikan Dinkes untuk membantu dan mengatasi masalah yang ada di PMDG ini, sehingga dapat terselesaikan dengan cepat dan tepat.

Popular Articles