Date:

Share:

Kunjungan K.H. Hasan Abdullah Sahal ke PP Darussalam Tasikmalaya

Related Articles

TASIKMALAYA–Setibanya  di Hotel Mandalawangi, Indihiang, pada hari Senin (25/5), K.H. Hasan Abdulllah Sahal menyempatkan diri untuk menghadiri acara Silaturahim bersama Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Tasikmalaya kendati malam telah menunjukkan pukul 24.00 WIB. Rombongan Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) yang telah menunggu sejak Maghrib itu bergegas mendekati Kiai lantas bersalaman dan berpelukan untuk melepas rasa rindu akan guru.

IKPM Cabang Tasikmalaya berfoto bersama K.H. Hasan Abdullah Sahal.
IKPM Cabang Tasikmalaya berfoto bersama K.H. Hasan Abdullah Sahal.

Di sela-sela pidatonya, Kiai keturunan Trimurti PMDG tersebut mengingatkan para alumni untuk lebih berhati-hati dengan “brain wash” atau cuci otak yang telah menyesatkan manusia, sehingga menimbulkan tindakan menyalahkan yang benar, dan membenarkan yang salah.

Keesokan harinya, Selasa (26/5), beliau melanjutkan perjalanan menuju Pondok Pesantren yang diasuh oleh Ustadz Deni Rustandi, PP Darussalam, Narunggul, Tanjungpura, Rajapolah, Tasikmalaya. Selain untuk menghadiri acara Resepsi Wisuda Siswa/i Akhir di Pondok yang kini berusia 8 tahun itu, Peletakan Batu Pertama Jembatan sepanjang 30 meter dan Gedung Satu Windu juga termasuk dalam rentetan acara.

Sementara itu, Bapak H. Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat, yang sebelumnya telah konfirmasi kehadiran, namun mendadak berhalangan, melalui Bapak Bambang sebagai pelaksana tugas Gubernur, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi pesantren dalam membentengi Negara Indonesia dari penjajah.

“Pesantren adalah benteng terakhir yang menjaga Negara ini dari liberalisme dan komunisme”, ucapnya sembari membalik teks pidato di tangannya.

Acara diakhiri dengan do’a dan penyerahan cinderamata oleh Bapak Pengasuh PP Darussalam Tasikmalaya kepada Bapak Pimpinan PMDG dan Plt. Gubernur Jawa Barat. B. Dasasta

 

Popular Articles