Kontingen Gontor 2 Cetak Sejarah Baru di LP3 XXVI Reviewed by Momizat on . GONTOR–Kegiatan Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3) yang juga menjadi salah satu rentetan acara Khutbatu-l-‘Arsy pada tahun ini diselenggarakan untuk GONTOR–Kegiatan Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3) yang juga menjadi salah satu rentetan acara Khutbatu-l-‘Arsy pada tahun ini diselenggarakan untuk Rating: 0
You Are Here: Home » Berita » Kontingen Gontor 2 Cetak Sejarah Baru di LP3 XXVI

Kontingen Gontor 2 Cetak Sejarah Baru di LP3 XXVI

Pembagian hadiah pada acara penutupan LP3 XXVI

GONTOR–Kegiatan Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3) yang juga menjadi salah satu rentetan acara Khutbatu-l-‘Arsy pada tahun ini diselenggarakan untuk kali ke-26. Acara yang bertemakan “Pramuka Merajut Ukhuwah Islamiyyah” dan bermottokan “One Scout, One Heart, One Purpose” ini diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pondok Modern Darussalam Gontor.

Acara ini diselenggarakan dari hari Rabu (18/9) sampai hari Senin (23/9) yang dibuka pada hari Rabu siang oleh Al-Ustadz H. Farid Sulistiyo, Lc. Adapun peserta yang ikut serta dalam acara ini berjumlah 51 kontingen penggalang dan 47 kontingen penegak yang berasal dari kontingen dalam, pondok cabang, dan pondok-pondok alumni.

Perlombaan ini dilaksanakan dalam kegiatan harian yang meliputi empat tahap perlombaan, serta diselenggarakan dalam Total Outdoor Method. Adapun yang dilombakan meliputi; skill kepramukaan, keterampilan dan kesenian, ketangkasan, mental spiritual dan wawasan, pengetahuan dan seni budaya, serta kedisiplinan anggota yang dikonsep menjadi berbagai macam perlombaan seperti baris-berbaris, cerdas cermat, morse, dsb. Adapun hewan yang dijadikan maskot pada acara tahun ini adalah kuda dengan nama PRAJURIT (Pramuka Rajin, Jujur, Aktif, dan Kreatif). Dan hasil akhir dari perlombaan ini adalah:

A. Juara Penggalang
Juara 1: Gontor 6
Juara 2: La Tansa, Banten
Juara 3: Gontor 2
Juara Harapan 1: Gugus Depan 15089-9
Juara Harapan 2: Darunnajah 2
Juara Harapan 3: Gontor 3

B. Juara Penegak
Juara 1: Gontor 5
Juara 2: Daar-el-Qolam 2
Juara 3: Gugus Depan 15089-13
Juara Harapan 1: Gugus Depan 15089-15
Juara Harapan 2: Gontor 2
Juara Harapan 3: Daar-el-Qolam 3

Juara Umum: Gontor 2
Juara Favorit: Gugus Depan 15089-15

C. Bindamping Teladan
1. Amar Tarmidzi dari kontingen Roudhotul Hasanah
2. Adi Riza Gugus dari kontingen Depan 15089-15
3. Najmuddin dari kontingen Darunnnajah 2

D. Adika Teladan
1. M. Rizki Hasan dari kontingen Al-Amanah Al-Gontory
2. Nur Cahya Imaning dari kontingen Gontor 5
3. Akbar Izar dari kontingen Gontor 13

Dengan diadakannya perlombaan ini, diharapkan dapat mempererat tali ukhuwah Islamiyyah di antara Pondok Pesantren, membina dan mengembangkan sikap iman dan taqwa kepada Allah SWT, ikhlas, mandiri, peduli, bertanggungjawab, dan menambah pengetahuan serta keterampilan para peserta. Fei

Comments (4)