Date:

Share:

KML Gontor Putri 3: Lahirkan Pelatih Handal Guna Tingkatkan Kualitas Kepramukaan

Related Articles

Salah satu kegiatan KML Gontor Putri 3.
Salah satu kegiatan KML Gontor Putri 3.

KARANGBANYU – Dalam rangka meningkatkan kualitas para pembina, Gontor Putri 3 mengadakan Kursus Mahir Tingkat Lanjutan bagi siswi kelas 6 dan guru KMI. Acara ini dibuka oleh Al-Ustadz H. Saepul Anwar, S.Ag yang didampingi oleh Al-Ustadz Jarman Arroisi selaku pembimbing Gerakan Kepramukaan di Gontor Putri 3.

Para peserta KML begitu antusias mengikuti berbagai macam sesi yang digelar selama satu pekan (21-27/1/2014) di bumi perkemahan yang dibimbing langsung oleh Tim dari Kwarting Cabang Ngawi. Di sela-sela kegiatan tersebut, diadakan juga wisata alam ke kebun Teh di daerah Jamus, Ngawi, guna melihat langsung pembuatan teh alami. Pada pelatihan ini setiap peserta diajarkan: prinsip dasar kepramukaan, penghayatan metode kepramukaan, cara berkemah, Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan, Pendidikan di alam terbuka, Organisasi Ambalan, serta permainan.

Usai kegiatan ini, seluruh peserta yang lulus akan dilantik menjadi Pelatih yang diperbolehkan untuk melatih kepramukaan, mulai dari tingkat andika sampai Pembina. sekpeng _gp3

Popular Articles