Date:

Share:

KMI Kembali Adakan Praktik Manasik Haji

Related Articles

KAMPUNG DAMAI–Kulliyyatul Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kembali mengadakan praktIk manasik haji. Pelaksanaan praktik manasik haji tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya kegiatan ini diadakan sekali pada akhir tahun pelajaran, dan pada tahun ini, kegiatan ini diadakan dua kali, yaitu pada awal dan akhir tahun pelajaran nanti. Sebelum acara ini dimulai, terlebih dahulu diadakan bimbingan dan praktik bagi para guru yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini. Mereka dibimbing dan dipandu oleh Al-Ustadz Muhammad Nur, Lc. Pada hari Jum‘at (30/10) lalu.

Praktik manasik haji awal tahun ini diikuti oleh seluruh siswa KMI kelas 1 Intensif, dan siswa KMI pindahan yang berasal dari kampus cabang PMDG, yang jumlahnya mencapai 450 orang dan melibatkan 15 orang guru pengajar. Kegiatan di luar kelas ini, dilangsungkan selama tiga hari, dimulai pada hari Sabtu (31/10) dan berakhir pada hari Senin (2/11) lalu.

“Praktik manasik haji selalu diadakan pada setiap tahun, tujuannya adalah untuk meningkatkan pemahaman siswa KMI terhadap pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan pelajaran yang telah diajarkan di kelas. Dengan demikian, diharapkan kepada mereka nantinya mampu melaksanakan dan menjelaskan rukun Islam kelima ini dengan benar.” ujar Al-Ustadz Yazid Mubarak, staf KMI yang bertanggungjawab atas pelaksanaan acara ini. ikami86

Popular Articles