Date:

Share:

KMD Awali Aktivitas Pasca Khutbatu-l-‘Arsy

Related Articles

Al-Ustadz Drs.H. Sutrisno Ahmad Memberikan Sambutan pada Pembukaan KMD
Al-Ustadz Drs.H. Sutrisno Ahmad Memberikan Sambutan pada Pembukaan KMD

GONTOR “Al-ma’hadu laa yanaamu abadan” , begitulah semboyan yang selalu dikumandangkan di Pondok Modern Darussalam Gontor kepada seluruh santri-santrinya. Setelah beberapa rentetan acara besar, mulai dari Drama Arena yang dipertunjukan oleh siswa Kelas 5 KMI, disambung dengan Mahadasa Show yang dipanitiai oleh para mahasiswa semester 5, dan ditutup oleh Pagelaran Seni Akbar Panggung Gembira siswa-siswa Kelas 6. Sehari setelah acara tersebut, tepatnya pada hari Ahad (6/10), Koordinator Gerakan Pramuka langsung mengadakan Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) bagi seluruh siswa Kelas 5 KMI.

Acara pembukaan tersebut diadakan di Aula Rabithah, dengan diikuti oleh seluruh siswa Kelas 5 yang berjumlah 686 orang dan 15 orang siswa Kelas 6 yang belum pernah mengikuti KMD. Seluruh pelatih dari dalam dan luar pondok mengikuti acara pembukaan tersebut, termasuk di dalamnya Kwarcab Ponorogo yaitu Ka’ Sumadi Harsono, sekaligus membuka acara KMD yang akan dilaksanakan di Pondok Gontor 2 itu. Adapun panitia KMD tahun ini adalah para siswa Kelas 6 dari bagian Koordinator Gerakan Pramuka yang seluruhnya berjumlah 81 orang dan dibantu oleh 20 orang fulltimer dari guru pembimbing.

KMD pada tahun ini akan diadakan mulai pada hari Ahad – Sabtu (1-7 Dzulhijjah 1434/6 – 12 Oktober 2013). Sementara tema yang diusung KMD pada tahun ini adalah “Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Membentuk Karakter Pemimpin Umat”. brahma84

Popular Articles