Kian Bertambah, Capel Baru Padati Gontor 2 Reviewed by Momizat on . MADUSARI — Calon pelajar (capel) baru semakin hari semakin bertambah. Setiap hari capel baru berdatangan ke Pondok Modern Darussalam Gontor 2 yang berlokasi di MADUSARI — Calon pelajar (capel) baru semakin hari semakin bertambah. Setiap hari capel baru berdatangan ke Pondok Modern Darussalam Gontor 2 yang berlokasi di Rating:
You Are Here: Home » Berita » Kian Bertambah, Capel Baru Padati Gontor 2

Kian Bertambah, Capel Baru Padati Gontor 2

MADUSARI — Calon pelajar (capel) baru semakin hari semakin bertambah. Setiap hari capel baru berdatangan ke Pondok Modern Darussalam Gontor 2 yang berlokasi di Madusari, Siman, Ponorogo, Jawa Timur, untuk mendaftarkan diri sebagai santri Gontor. Hingga berita ini diturunkan, jumlah capel yang sudah terdaftar di Gontor 2 mencapai 1.974 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Tidak hanya di Gontor 2, jumlah capel yang telah mendaftar di Pondok Modern Gontor Putri 2 juga terus bertambah, bahkan hamper menyamai jumlah capel di Gontor 2, yakni berjumlah 1.637 orang. Seperti yang diketahui, Pondok Modern Darussalam Gontor 2 merupakan tempat khusus pendaftaran capel baru putra, sedangkan untuk capel putri dapat mendaftar di Pondok Modern Gontor Putri 2 yang bertempat di Sambirejo, Mantingan, Ngawi, Jawa Timur.

Selain kedua tempat yang terletak di Pulau Jawa tersebut, pendaftaran juga dibuka di beberapa pondok cabang Gontor di luar Jawa. Khusus untuk putra, antara lain di Pondok Modern Gontor 7 ‘Riyadhatul Mujahidin’ yang berada di daerah Kendari, Sulawesi Tenggara, kemudian di Pondok Modern Gontor 9 yang ada di Kalianda, Lampung, terus di Pondok Modern Gontor 10 ‘Darul Amien’ yang terletak di Aceh, lalu di Pondok Modern Gontor 11 di Sulit Air, Sumatera Barat, serta di Pondok Modern Gontor 12 yang terletak di Jambi, dan Pondok Modern Gontor 13 ‘Ittihadul Ummah’ yang berada di Poso, Sulawesi Tengah. Sedangkan khusus untuk putri, pendaftaran capel juga diadakan di Pondok Modern Gontor Putri 4 di Kendari, Sulawesi Tenggara, dan di Pondok Modern Gontor Putri 6, Poso, Sulawesi Tengah.

Menurut laporan yang diterima dari Panitia Ujian Masuk Santri Baru Tahun Ajaran 1432-1433, Kamis (30/6) kemarin, total capel yang sudah terdaftar di seluruh cabang Gontor tersebut mencapai 4.120 orang. Secara rinci, selain jumlah capel di Gontor 2 dan Gontor Putri 2 tersebut di atas, jumlah capel di Gontor 7 sudah sebanyak 110 orang, di Gontor 9 berjumlah 204 orang, dan di Gontor 10 terdaftar sebanyak 23 orang capel. Adapun jumlah capel yang sudah mendaftar di Gontor 11, 12, dan 13 secara berturut-turut adalah 11 orang, 18 orang, dan 23 orang. Sementara di Gontor Putri 4 dan 6, jumlah capel masing-masing adalah 106 orang dan 15 orang. Jumlah capel yang akan mendaftar diperkirakan terus bertambah hingga menjelang ujian tiba, 12 Juli 2011 mendatang. shah wa