Date:

Share:

Kiai Syamsul: Ini adalah Latihan untuk Menjadi Guru

Related Articles

GONTOR–Sabtu (4/2/2017) lalu, seluruh Siswa Kelas 5 KMI Pondok Modern Darussalam mengikuti acara Pengarahan dan Pembagian Tugas Pelajaran Sore. Acara yang digelar di Balai Pertemuan Pondok Modern ini turut dihadiri oleh K.H. Syamsul Hadi Abdan, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor.

“Kegiatan ini harus diniati untuk mulai mengajar. Karena ini adalah latihan untuk menjadi guru,” tutur Kiai Syamsul di depan seluruh Siswa Kelas 5 KMI. Selain itu, Kiai Syamsul juga menjelaskan secara detail tentang rentetan kegiatan yang akan dihadapi oleh Siswa Kelas 5 terkait program mengajar. Beliau menyampaikan, jika di Kelas 5, sebagian dilatih menjadi guru pelajara sore, maka di kelas 6 nanti, semuanya akan mengikuti program tarbiyah amaliyah yang di mana hal tersebut adalah kegiatan wajib bagi seluruh Siswa Kelas 6.

Usai wejangan Kiai Syamsul, nama-nama pengajar pelajaran sore dari Siswa Kelas 5 KMI dibacakan oleh Guru Pembimbing Pelajaran Sore. Selanjutnya, diadakan pengarahan terkait sistem pelajaran sore dan pelaksanaan latihan pidato agar prosesnya nanti berjalan dengan baik serta sesuai rencana.binhadjid

Popular Articles