Date:

Share:

Kiai Hasan Hadir di Palangka Raya

Related Articles

PALANGKA RAYA-Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Hasan Abdullah Sahal, hadir di Kota Palangka Raya pada Sabtu hingga Minggu (18/11) lalu. Kehadiran beliau untuk pertama kalinya dalam rangka penerimaan tanah wakaf seluas 300 ha dari H. Asep Sulaiman Sabanda yang merupakan alumni Gontor tahun 1995, kehadiran beliau juga disambut hangat oleh segenap pengurus IKPM Kalimantan Tengah dan sekitarnya.
Acara Silaturrahim dan penyerahan tanah wakaf secara seremonial bertempat di ballroom hotel Luwansa Palangka Raya pada Sabtu malam, dihadiri oleh segenap tokoh masyarakat dan sebagian alumni Gontor yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan, kemudian dilanjutkan dengan inspeksi dan peninjauan tanah wakaf di desa Hampangin, Kab. Katingan, secara langsung keesokan harinya.
Pada sejarahnya, pengusaha alumni tersebut membeli tanah seluas 1000 ha dari Bupati Katingan, H. Ahmad Yantenglie, S.H., kemudian dengan berbagai pertimbangan, akhirnya beliau mewakafkan tanah seluas 300ha yang berlokasi di Desa Hampangin, Kab. Katingan, Kalimantan Tengah ke Gontor melalui Yayasan Perguruan Tinggi Darussalam (YPTD).
Selain hadir dalam rangka penyerahan tanah wakaf, Pimpinan Gontor juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke sebuah Pondok di tepi kota Palangka Raya yang diasuh oleh Al-Ustadz Harmain Ibrahim; Pondok Hidayatul Insan fi Ta’limiddin. Semoga kunjungan beliau dan beserta rombongan lainnya bisa bermanfaat dalam kemajuan Islam di Indonesia. Sand88

Popular Articles