Date:

Share:

Khutbatu-l-‘Arsy Gontor 7: Kemandirian Gontor Ciptakan Generasi yang Dinamis

Related Articles

RIYADHATU-L-MUJAHIDIN-Sudah menjadi sunah Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) beserta seluruh Cabangnya untuk mengadakan Apel Tahunan Khutbatu-l-‘Arsy, atau yang biasa disebut dengan khutbah perkenalan pada setiap awal tahun ajarannya, agar kelak tidak seorangpun salah pengertian mengenai PMDG sebelum berkecimpung di dalamnya.
Memasuki usianya yang ke-12, Pondok Modern Gontor 7 Riyadhatu-l-Mujahidin telah melangsungkan acara tersebut pada hari Rabu (27/8) dengan melibatkan seluruh elemennya. Upacara yang diinspekturi langsung oleh Pimpinan PMDG, K.H. Syamsul Hadi Abdan ini menunjukkan bahwa persiapan telah dilakukan secara matang dan professional.
Berbagai penampilan juga dihidangkan secara apik dan atraktif, termasuk tarian reog dan ondel-ondel meski penarinya bukan berasal dari Kota Ponorogo dan Jakarta. Selain itu, kemandirian guru-guru dalam melatih dan mengatur para santri menjadi nilai plus dalam pendidikan, karena sebaik-baik belajar adalah mengajar.
Dengan jumlah penghuni sebanyak 326 orang siswa dan 60 orang guru, Pondok Cabang yang diresmikan pada tahun 2002 oleh Wakil Presiden, Bapak Hamzah Haz itu mengusung tema “Dari Gontor Kita Kokohkan Semangat Kebersamaan, Tingkatkan Integritas, Ciptakan Pemimpin Islami Menuju Khoirul Ummah Lillah”.sazza

Popular Articles