Date:

Share:

Malam Takbiran: Memaknai Ibadah Kurban

Related Articles

Malam Takbiran Idul Adha 1434 Hijriah di Gontor Pusat
Malam Takbiran Idul Adha 1434 Hijriah di Gontor

GONTOR–Menyambut Idul Adha esok hari, Selasa (15/10), Pondok Modern Darussalam Gontor menggelar acara bertajuk Malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1434 H, Senin (14/10). Pada malam takbiran ini, segenap santri dan guru Pondok Modern Darussalam Gontor berkumpul bersama Pimpinan Pondok di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM), guna mendengarkan khutbah malam takbiran. Isinya mencakup hikmah dari ibadah kurban yang disyariatkan Islam, termasuk disyariatkannya ibadah haji pada bulan Dzulhijjah.

Pada kesempatan kali ini, khutbah malam takbiran disampaikan oleh Ustadz H. Imam Bahroni, M.A., M.L.S., salah satu guru senior di Pondok Modern Darussalam Gontor. “Idul adalah kembali. Qurban adalah dekat atau mendekatkan. Idul Qurban berarti hari kembali mendekatkan diri kepada Allah,” ungkap Ustadz Imam Bahroni di dalam khutbahnya.

Beliau juga menegaskan betapa pentingnya mendekatkan diri kepada Allah dalam kehidupan ini, sebagaimana yang dicontohkan Nabi Ibrahim ‘alaihis salam bersama anak tercintanya, Nabi Ismail ‘alaihis salam. “Nabi Ibrahim rela mengorbankan anaknya yang sangat dicintai demi mendekatkan diri kepada Allah SWT,” demikian kata beliau. shah wa

Popular Articles