Date:

Share:

Kemenangan Mahasiswa Kampus Pusat Saat Muharam Cup Bukan Akhir Perjuangan

Related Articles

DARUSSALAM-Mahasiswa Guru Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) memiliki kegiatan tahunan, diantaranya adalah Muharam Cup antar Kampus Cabang PMDG. Tampil menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini adalah PMDG Kampus Pusat dengan diikuti oleh 4 peserta kampus cabang; Mahasiswa PMDG Kampus Pusat, Kampus 2 Madusari Siman, Kampus 3 Kediri, dan Kampus 6 Magelang. Pada tahun ini PMDG Kampus Pusat meraih kejuaraan Muharam Cup setelah mampu bersaing dengan 3 Kampus PMDG dalam Jawa tersebut. Kemenangan ini adalah hasil perjuangan Tim Mahasiswa usai dikalahkan oleh Mahasiswa Kampus 6 Magelang pada tahun lalu. Akan tetapi ini semua bukan akhir perjuangan mereka, karena tahun masih tetap akan mengikuti kompetisi Muharam Cup.

Pada kompetisi muharam cup ini terdiri dari beberapa divisi : Divisi Olah raga, Olahzikir, Olah Fikir, dan Olah Seni. Divisi Olah raga meliputi; Sepak Bola, Futsal, Bola Basket, Takraw, Bola Voli, Bulu Tangkis, Tenis Meja. Divisi Olah Zikir meliputi; Murattalah, Mujawwadah, Adzan, Tahfidzul qur’an. Divisi Olah Fikir meliputi; Cipta Puisi, Cerdas Cermat, LKTI, Debat 3 Bahasa. Divisi Olah Seni meliputi; Kaligrafi, Karikatur, Lukis, Film Pendek, Musik, dan Bela Diri.

Kegiatan ini juga untuk memupuk kebersamaan, menjalin ukuwwah Islamiyyah, serta mengeksplorasi bakat antar mahasiswa guru Universitas Darussalam (UNIDA), bukan untuk mengumpulkan trofi atau piala semata, “ar Riyadhotu li Tahzibi an nufus la li jam’i al Ku’us (Olah Raga itu mendidik dan membina diri bukan untuk mengumupulkan piala)” tutur Kyai Hasan saat membuka acara ini pada hari Jum’at (14/10) di depan Balai Pertemuan Pondok Modern.fahmi

Popular Articles