Date:

Share:

Kelas 2 Sukses Juarai Vocal Group and Nasyid Among Classes

Related Articles

DARUSSALAM — Sebuah prestasi gemilang diraih segenap siswa kelas 2 Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) pada kompetisi Vocal Group and Nasyid Among Classes, Selasa (16/11) kemarin. Mereka berhasil membawa pulang piala juara umum dengan skor tertinggi melebihi peserta lainnya, baik untuk kategori vocal group maupun nasyidnya. Pada perlombaan yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) tersebut, peserta dari kelas 2 tampil maksimal dengan kreativitas yang tinggi dan didukung kekompakan setiap individu yang terlibat. Hasilnya, mereka mampu memukau para penonton dan dewan juri yang menyaksikan. Bahkan, Pimpinan Pondok, KH. Hasan Abdullah Sahal dan Dr. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, yang turut hadir dalam acara tersebut nampak asyik menikmati penampilan mereka.

Sementara itu, peserta lainnya yang hanya mampu meraih juara II dan III kategori vocal group berturut-turut adalah kelompok peserta dari kelas 4 dan kelas 3. Sedangkan pemenang II dan III kategori nasyid diraih kelompok peserta dari siswa kelas 3 Intensif dan kelas 3. Adapun kriteria penilaian pemenang untuk kedua kategori ini mengacu kepada kekompakan dan keserasian setiap peserta dalam membawakan lagu yang ada. Maka, dari sinilah nilai-nilai kebersamaan dan ukhuwah akan terbentuk di antara para siswa.

Selain itu, kesuksesan setiap kelompok peserta dalam lomba ini tidak terlepas dari jerih payah para wali kelas. Merekalah yang mempunyai andil besar dalam setiap latihan. Segala hal yang dibutuhkan para peserta sebisa mungkin dipenuhi, dimulai dari mencarikan lagu dan menyediakan alat musik, membuat gerakan-gerakan sejenis koreografi, hingga menyediakan kostum untuk tampil di BPPM. Sebabnya, kompetisi antarkelas ini dapat berdampak positif pada prestasi belajar para siswa kelak jika mereka berhasil tampil dengan baik. Sebaliknya, jika asal-asalan, akan sedikit berpengaruh pada semangat belajar siswa. toms


Popular Articles