Date:

Share:

Kegiatan Kepramukaan Resmi Ditutup, Gudep 15089-19 Raih Juara Umum

Related Articles

Suasana Upacara Penutupan Kegiatan Kepramukaan
Suasana Upacara Penutupan Kegiatan Kepramukaan

DARUSSALAM–Al Ma’hadu laa yanaamu abadan. Seiring dengan semakin dekatnya ujian awal tahun di Kulliyatu-l-Mu’allimin Al Islamiyyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor, maka untuk meningkatkan suasana belajar yang efektif, ditutuplah seluruh kegiatan ekstrakulikuler termasuk kegiatan kepramukaan.

Tepat pada Kamis (28/11) siang di depan BPPM, para adika pramuka mengikuti ujian tulis yang diadakan oleh para pengurus Koordinator Gerakan Pramuka. Ujian tersebut diadakan untuk mengetahui sejauh mana keaktifan dan keseriusan para santri dalam mengikuti kegiatan mingguan ini.

Setelah selesainya ujian tersebut, para adika dan pembina pramuka mengikuti upacara penutupan yang diadakan di depan BPPM sekaligus pengumuman hasil kegiatan kepramukaan selama setengah tahun ini.

Setelah resmi ditutup, tibalah saatnya untuk pengumuman para pemenang dan para adika yang aktif dalam mengikuti kegiatan ini. Adapun gugus depan 15089-19 berhasil meraih predikat sebagai gugus depan yang teraktif dan terbaik sehingga berhak mendapatkan juara umum. Sedangkan untuk juara favorit, diraih oleh gugus depan 15089-13.

Selain penghargaan untuk gugus depan, para pengurus Koordinator Gerakan Pramuka juga memberikan apresiasi individu bagi para adika dan Pembina yang aktif dalam mengikuti kepramukaan. Untuk kategori pembina teladan tahun ini diraih oleh Novan Diari, Pembina dari gugus depan 15089-15. Sedangkan untuk Pasukan Khusus (Pasus) teladan diarih oleh Bimo Dwi Nur Romadhon Sukadi, dan adika teladan diraih oleh Ahmad Muchtar, keduanya dari santri kelas 3B.

Dengan diadakannya apresiasi seperti ini, diharapkan dapat menjadi motivasi dan penyemangat untuk para pramuka lainnya secara umum agar pada kegiatan di pertengahan tahun berikutnya dapat mengikuti kepramukaan dengan lebih aktif. Fei

2 COMMENTS

Comments are closed.

Popular Articles