Date:

Share:

Kampus ISID Kediri Berjaya di Muharram Olympiad 1434

Related Articles

Pembagian Hadiah Muharram Olympiad

SIMAN–Menjelang akhir bulan Muharram 1434, seminggu yang lalu Dewan Mahasiswa (Dema) Pusat Institut Studi Islam Darussalam (ISID) mengadakan kompetisi antarkampus ISID berupa Muharram Olympiad 1434 dari Kamis (29/11) hingga Jum‘at (30/11). Pada perhelatan kali ini, Kampus ISID Siman didapuk sebagai tuan rumah panitia pelaksana perlombaan. Muharram Olympiad tahun ini meliputi tiga bidang kompetisi yang terdiri dari bidang olah raga, bidang olah pikir, dan bidang olah zikir.

Kampus ISID Rabithah Gontor 1 berhasil menjadi Juara Umum di bidang olah raga dengan memenangi hampir semua cabang olahraga yang dipertandingkan. Cabang olahraga tersebut meliputi pertandingan sepakbola, bola basket, bola voli, futsal, sepak takraw, bulu tangkis, tenis meja,  dan pertandingan bela diri. Sedangkan predikat Juara Umum di bidang olah pikir dan olah zikir berhasil direbut kontingen dari Kampus ISID Kediri Gontor 3. Mereka berhasil mendominasi kedua bidang ini dengan meraup gelar juara hampir di setiap cabang perlombaan. Bidang olah pikir mencakup debat tiga bahasa, pembuatan majalah dinding, penulisan opini, resensi buku, dan pembuatan profil pondok. Sedangkan bidang olah zikir terdiri dari perlombaan azan dan iqamat, pembacaan Alquran dengan murattalah dan mujawwadah, serta pembuatan kaligrafi.

Acara penutupan sekaligus pembagian hadiah digelar di Gedung CIOS Kampus ISID Siman, Jum‘at (30/11) malam. Pada kesempatan ini, Pembantu Rektor (Purek) II ISID, H. Mulyono Jamal, M.A., berkenan hadir untuk menutup acara yang diiringi dengan beberapa penampilan grup band dari tiap-tiap kampus ISID. Para mahasiswa yang hadir terlihat ceria, terutama kontingen dari Kampus ISID Kediri Gontor 3 yang dinobatkan sebagai Juara Umum Terbaik Muharram Olympiad pada tahun ini. Selamat! shah wa

Popular Articles