Date:

Share:

K.H. Hasan Abdullah Sahal: Jadilah Ulama yang Sebenarnya

Related Articles

 

Pimpinan PMDG saat menyampaikan nasihatnya kepada peserta PKU (6/3).
Pimpinan PMDG saat menyampaikan nasihatnya kepada peserta PKU (6/3)

DARUSSALAM-Pada hari Kamis (6/3), K.H. Hasan Abdullah Sahal, selaku Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), secara resmi menutup kegiatan Program Kaderisasi Ulama (PKU) angkatan ke-7 yang telah berjalan selama 6 bulan ini. Tepat setelah diadakannya seminar dan workshop di beberapa kota di Indonesia –Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, Malang, Semarang, Bandung –selama satu bulan, bersama salah satu dosen pembimbing PKU, Dr. H. Dihyatun Masqon, M.A., para peserta PKU serentak berkumpul di Kantor Pimpinan guna silaturahim dan mohon nasihat kepada Pimpinan PMDG.

“Sedih rasanya, jika umat ini ditinggalkan oleh seorang ulama, tapi akan lebih sedih lagi, jika ulamalah yang ditinggalkan oleh umatnya,” ujar K.H. Hasan Abdullah Sahal saat menyampaikan nasihatnya di hadapan seluruh peserta PKU yang berjumlah 28 orang.

Dengan diadakannya kegiatan PKU ini, diharapkan para mahasiswa mampu memahami, mengerti, dan menghayati nilai-nilai keislaman dari berbagai aspek secara utuh, dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan masyarakat kelak, demi terwujudnya masyarakat madani. sazza

Popular Articles