Date:

Share:

Gontor Putri 1 Mulai Fathul Kutub Siswi Akhir KMI

Related Articles

Pembukaan Fathul Kutub Gontor Putri 1

MANTINGAN–Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Hasan Abdullah Sahal, menyempatkan diri guna memberikan pengarahan dalam rangka Pembukaan Fathul Kutub Siswi Akhir Kulliyatu-l-Mu’allimat Al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Gontor Putri 1. Dalam sambutannya, Ustadz Hasan menyampaikan pentingnya budaya membaca di kalangan anak muda sebagai generasi penerus masa depan.

“Bangsa Indonesia termasuk bangsa yang malas membaca,” tutur beliau kepada para santriwati dalam pengarahan Fathul Kutub, Sabtu (24/11) kemarin. Ustadz Hasan menjelaskan, bahwa dengan banyak membaca, justru seseorang akan semakin menyadari sampai di mana batas kemampuannya serta mengetahui apa saja kekurangan yang dia miliki.

Selain itu, beliau juga menyinggung agresivitas Israel yang menyerang penduduk Palestina di Jalur Gaza, sebagai umat Islam hendaknya kita turut berjihad membela agama Allah. Namun, menurut Ustadz Hasan, bahwasanya membaca adalah bagian dari jihad. “Membaca, memahami dan menelaah, adalah bagian dari thalabul ‘ilmi (menuntut ilmu-red). Sedangkan menuntut ilmu di pondok, adalah salah satu bentuk jihad di jalan Allah,” ungkap Ustadz Hasan. binhadjid

Popular Articles