Date:

Share:

K.H. Hasan Abdullah Sahal Hadiri Pelantikan Pengurus Baru IKPM cabang Samarinda

Related Articles

Samarinda–Pada hari Ahad (29/11), Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Hasan Abdullah Sahal berkesempatan menghadiri acara pelantikan pengurus baru Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang Samarinda. Dalam acara tersebut telah dilantik sebanyak 18 pengurus baru IKPM cabang Samarinda, yang diketuai oleh saudara AM. Farid Wajdi, S.H.I,. Selain bapak pimpinan PMDG, turut hadir ketua IKPM Pusat, Al-Ustadz H. Ismail Budi Prasetyo, S.Ag, sekretaris IKPM Pusat, Al-Ustadz H. Heru Wahyudi, S.Ag  dan juga Al-Ustadz H. Abdurrohim Shaleh. Acara yang juga disaksikan oleh perwakilan dari DPR dan para wali santri kota Samarinda ini dimulai pukul 09.00 s/d 12.30 WITA, bertempat di gedung Wali kota Samarinda.

K.H. Hasan Abdullah Sahal memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh santri PP. Ibadurrahman Samarinda
K.H. Hasan Abdullah Sahal memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh santri PP. Ibadurrahman Samarinda

Setelah menghadiri pelantikan tersebut, beliau menyambangi pondok-pondok alumni gontor yang berada di Samarinda seperti pondok Ibadurrahman dan Ar-Rahmah guna memberikan beberapa motivasi untuk para guru dan santri. Selain pondok-pondok yang berada di Samarinda, beliaupun menyempatkan diri untuk berkunjung ke pondok Asyifa di kota Balikpapan. Keesokan  harinya (30/11), beliau dan rombongan bertolak dari Balikpapan menuju Yogyakarta untuk menemui Emha Ainun Najib (Cak Nun). Dalam pertemuan tersebut beliau membahas mengenai acara peringatan 90 tahun PMDG yang akan mengundang Cak Nun didalamnya.

Sehari sebelum pelantikan, pada hari Sabtu (28/11), K.H. Hasan

K.H. Hasan Abdullah Sahal berjabat tangan dengan Menag, Drs. H. Lukman Hakim Saifudin.
K.H. Hasan Abdullah Sahal berjabat tangan dengan Menag, Drs. H. Lukman Hakim Saifudin.

Abdullah Sahal menghadiri acara peringatan ulang tahun ke-54 Pondok Modern Darunnajah di Jakarta, sekaligus penandatanganan wakaf tanah seluas 602 H. Dalam acara tersebut beliau memberikan sedikit kata sambutan mengenai keunikan dan peran pesantren. Peringatan ini pun dihadiri oleh bapak Wakil Presiden Republik Indonesia, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Wakil Ketua MPR, Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, M.A., Menteri Agama RI, Drs. H. Lukman Hakim Saifudin, dan ketua MUI, Prof. Dr. H. Din Syamsuddin.Brahma84

Popular Articles