Date:

Share:

JMK Bekali Santri Keterampilan Berdakwah Melalui Pelatihan

Related Articles

JMK Bekali Santri Melalui PelatihanDARUSSALAM–Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan santri dalam berpidato, Jam’iyyatu-l-Khutoba  atau JMK ,yang merupakan sebuah wadah bagi para santri yang ingin berlatih untuk menjadi orator handal, mengadakan Pelatihan Da’wah Islami yang diselenggarakan pada hari Ahad (23/2) dan bertempat di Aula Pertemuan Gedung Robithoh. Penyelenggaraan pelatihan ini diprakarsai oleh anggota-anggota JMK dengan dibantu oleh ustadz-ustadz pembimbing, pengurus Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) Bagian Pengajaran, dan ustadz-ustadz pengurus  Public Speaking and Discussion Advisory Council (PUSDAC).

Acara ini terdiri atas 2 sesi. Sesi pertama adalah pelatihan dakwah islami dengan materi yang dibawakan oleh Ustadz Dr. H. Nur Hadi Ihsan, MIRKH. Sesi pertama berlangsung selama 2 jam yaitu mulai dari pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Sesi yang kedua adalah pelatihan pengembangan karakter. Pelatihan ini dibawakan oleh seorang motivator alumni Gontor tahun 2004, Mukhtar Wijaya, yang terkenal dengan slogannya, BMW: Brainmaster, Miracles, Wealth. Sesi kedua berlangsung selama kurang lebih 3 jam, yaitu dimulai dari pukul 20.15 WIB sampai 23.00 WIB.

Dalam penyelenggaraan pelatihan ini, selain dibekali kemampuan dan keterampilan untuk berdakwah, para santri pun dilatih untuk menggali kekuatan dalam diri mereka agar dapat membangun optimisme dalam jiwa mereka dan memacunya agar bisa menemukan kesuksesan dalam dirinya. “Karakter Anda ditentukan oleh makanan apa yang dikonsumsi pikiran anda. Makanan itu adalah kata-kata Anda, maka berhati-hatilah dengan kata-kata Anda,” tandas beliau. irba

Popular Articles