Date:

Share:

Jama’ah Haji Gontor Tiba di Pondok

Related Articles

Penyambutan Jama’ah Haji Gontor

GONTOR–Setelah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, rombongan Jama‘ah Haji Pondok Modern Darussalam Gontor kembali ke Tanah Air bersama rombongan Jama‘ah Haji Ponorogo, Senin (19/11) lalu. Sebagai penghormatan terhadap tamu Allah yang telah kembali ke pondok, Gontor menggelar acara Penyambutan Rombongan Haji di depan Kantor Pimpinan pada Senin malamnya, setelah Maghrib tepat.

Rombongan haji kali ini diikuti K.H. Syamsul Hadi Abdan bersama istri, K.H. Masyhudi Subari bersama istri, H. Imam Sukadi bersama istri, H. Sutrisno Ahmad bersama istri, H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, Muhammad Fauzi, Bu Farid Sulistyo, Bu Rif‘at Husnul Ma‘afi, Bu Zainal Arifin Abdullah, dan Bu Noor Syahid. Mewakili rombongan, di hadapan guru-guru yang menghadiri acara penyambutan tersebut, K.H. Syamsul Hadi Abdan, salah satu Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, menyampaikan ungkapan rasa syukur kepada Allah atas segala kelancaran ibadah haji yang mereka jalani selama kurang lebih sebulan lamanya. Beliau juga menceritakan sedikit pengalaman pada saat berada di Mekkah dan di Madinah, pengalaman yang begitu berkesan bagi setiap orang yang melaksanakan rukun Islam ke-5 ini.

Selama di sana, beliau tidak pernah lupa mendoakan Gontor yang hingga saat ini terus mendapatkan cobaan dari Allah. Cobaan pertama adalah berupa sakitnya Dr. K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A. yang masih menjalani terapi di Jakarta. Kedua, meninggalnya K.H. Imam Subakir Ahmad pada akhir Dzulhijjah kemarin. Tapi, dengan dukungan segala pihak, Gontor akan tetap tegar dan terus berdiri tegak di bawah naungan Allah SWT. Demikian harapan Pimpinan Pondok di akhir sambutannya. shah wa

Popular Articles