Date:

Share:

Islamic Study Dar al-Ni’amah Institute Bangkok Kunjungi PMDG

Related Articles

Islamic Study Dar al-Niamah Insitute Bangkok, Thailand Kunjungi PMDGDARUSSALAM–Sabtu (5/4) pagi, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kembali kedatangan tamu dari luar negeri. Kali ini, tamu yang berkunjung adalah rombongan dari Islamic Study Dar al-Ni’amah Institute Bangkok, Thailand. Kunjungan yang bertujuan untuk menyambung tali silaturahim antara umat Islam dan studi banding ini diikuti oleh 11 orang peserta, dan diketuai oleh Mr. Ekapob Sriruenrerng.

Sebelum tiba di PMDG, rombongan terlebih dahulu berkunjung ke Pondok Pesantren Wali Songo sekaligus bermalam di sana, Jum’at (4/5). Keesokan harinya, rombongan melanjutkan perjalanan ke PMDG. Kunjungan yang disambut oleh Ustadz Eko Nur Cahyo, M.A. dan Ustadz Ridwan Chesae ini berbeda dengan kunjungan-kunjungan sebelumnya. Sebabnya, bahasa yang dipergunakan ketika acara berlangsung terdiri dari empat bahasa: Indonesia, Inggris, Melayu, dan Thailand.

“Kita harus siap berdakwah kepada siapapun, dan negara apapun dan dalam bahasa apapun. Karena siapa tahu, beberapa tahun yang akan datang, pondok ini akan menjadi pusat peradaban Islam di Indonesia,” ujar Ustadz Eko Nur Cahyo, M.A. menanggapi kedatangan tamu dari Thailand tersebut. ikami86

 

Popular Articles