Date:

Share:

ISID Kampus Robithoh Selenggarakan Orientasi Mahasiswa Baru

Related Articles

Dr. H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Ed. M.Phil. turut hadir mengisi orientasi Mahasiswa Baru

DARUSSALAM–Dalam rangka pengenalan orientasi studi dan kampus kepada calon mahasiswa, Institut Studi Islam Darussalam (ISID) Kampus Robithoh secara intensif menyelenggarakan rangkaian acara penataran bagi mahasiswa baru ISID dengan segala aspek yang berada di dalamnya. Acara ini juga sebagai suatu usaha untuk menyesuaikan diri dalam mendukung pencapaian cita–cita dan tujuan pendidikan ISID.

Usbu’ At–Ta’aruf Al–Jami’iy ini dilaksanakan pada 13–18 Syawwal 1434/20–25 Agustus 2013, yang bertempat di Kampus Robithoh, Gontor 1. Acara dibuka pada hari Rabu (21/8), oleh Rektor ISID, Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. yang dilanjutkan dengan berbagai macam orientasi kemahasiswaan. Adapun beberapa pembicara yang turut memberikan orientasi adalah K.H. Hasan Abdullah Sahal, Dr. H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Ed. M.Phil. dan beberapa dosen dari ISID.

Selain orientasi kemahasiswaan dan pengetahuan tentang Perguruan Tinggi, acara OSPEK ini juga diisi oleh rentetan acara lainnya, seperti kegiatan kerohanian, olahraga, seni, bakti sosial, dsb. Dengan bertemakan ’Membentuk Mahasiswa Guru Yang Berdedikasi dan Berprestasi Tinggi Berlandaskan Dinamika Kepemimpinan’, diharapkan acara ini dapat menjadi bekal dan pondasi yang kuat bagi para calon mahasiswa ISID.

Acara penutupan rentetan orientasi diadakan pada hari Ahad (25/8) yang langsung ditutup oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal, yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kemahasiswaan, seperti diskusi, pembuatan karya ilmiah, hingga acara OSPEK Gembira pada hari Jum’at (30/8). Fei

Popular Articles