Date:

Share:

Ini Daftar Kegiatan Peringatan 90 Tahun yang Dibuka untuk Masyakarat Umum

Related Articles

GONTOR – Peringatan 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor telah dibuka oleh Wakil Presiden RI, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Sabtu (20/8) kemarin. Ini menandakan bahwa rentetan kegiatan yang telah dicanangkan sejak tahun lalu sudah siap untuk digulirkan guna menyemarakkan Peringatan ini.

Usai kunjungan Wapres Jusuf Kalla, Sabtu malam, kegiatan Haflah Tilawatil Qur’an Antarpondok pesantren se-Indonesia dibuka langsung oleh Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal. Adapun Ahad (21/8) pagi ini, Mendikbud RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.Ap., direncanakan membuka Pekan Olahraga dan Seni Antarpondok Pesantren se-Indonesia.

Nah, diantara rentetan kegiatan Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor, ada beberapa kegiatan yang sengaja dilaksanakan untuk menghibur masyarakat. Dengan demikian, kegiatan ini dapat diikuti oleh para alumni, wali santri, atau siapapun yang ingin turut menyaksikan gebyar Peringatan 90 tahun Gontor. Berikut beberapa kegiatan yang dapat dihadiri oleh masyarakat umum.

NO ACARA HARI/TANGGAL TEMPAT
1 Konser Wali Band Ahad, 28 Agustus 2016 Lapangan Hijau Gontor Pusat, Ponorogo
2 Pentas Kiai Kanjeng Selasa, 30 Agustus 2016 dan Rabu, 31 Agustus 2016 Lapangan Hijau Gontor Pusat, Ponorogo dan Auditorium Gontor Putri 1, Ngawi
3 Wayang Kulit Ki Anom Suroto Ahad, 4 September 2016 Lapangan Hijau Gontor Pusat, Ponorogo
4 Tabligh Akbar K.H. Abdul Muthalib (Kerah Sakti) Selasa, 6 September 2016 Lapangan Hijau Gontor Pusat, Ponorogo
5 Pagelaran Seni Darussalam All Star Show Kamis, 8 September 2016 Lapangan Hijau Gontor Pusat, Ponorogo
6 Tabligh Akbar K.H. Duri Azhari Rabu, 14 September 2016 Lapangan Gontor Putri 2, Ngawi
7 Kompetisi Sepakbola 4 Agustus-7 September 2016 Darussalam Gontor Stadium, Ponorogo
8 Pameran Produk Alumni 31 Agustus-4 September 2016 Depan Laboratorium Gontor Pusat, Ponorogo

Selain Kompetisi Sepakbola, seluruh kegiatan di atas gratis alias tidak dipungut biaya sama sekali. Ini adalah bentuk perhatian Gontor terhadap masyakarat sekitar atas kesyukuran usia Pondok yang mencapai angka 90 tahun. binhadjid

Popular Articles