Date:

Share:

Gugus Depan 15089/01 Juarai Perkajum Gelombang III

Related Articles

Gugus Depan 15089-01 Raih Juara PerkajumGONTOR–Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan 15089 Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kembali mengadakan Perkemahan Kamis-Jum‘at (Perkajum) pada tanggal 28 Februari–1 Maret 2014 lalu. Perkemahan ini merupakan yang ketiga dalam setahun ini, sedangkan Perkajum Gelombang I dan II diadakan pada semester pertama. Kali ini, Perkajum mengambil lokasi di bumi perkemahan yang berlokasi di lapangan SMPN 1 Sambit, Campursari, Sambit, Ponorogo.

Sesampainya di bumi perkemahan, seluruh adika bergegas untuk mempersiapkan segala kebutuhan Malam Unggun Gembira pada Kamis malam. Usai acara tersebut, para adika mengambil waktu istirahat di kemah mereka masing-masing. Sedangkan pada Jum’at paginya Perkajum diisi dengan acara hiking atau penjelajahan yang disertai dengan aneka perlombaan.

“Perkajum merupakan kegiatan yang melatih kebersamaan, kemandirian, dan mental suatu kelompok,” ujar Sandy Hendra Wibawa, salah seorang pengurus Koordinator Gerakan Pramuka.

Acara ini dipanitiai oleh santri Kelas 5 Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) yang berjumlah sekitar 50 orang, diketuai oleh Ahmad Leo dan Ramadhani, dan dibimbing langsung oleh para pengurus Koordinator Gerakan Pramuka dari Kelas 6 KMI. Kegiatan ini, diikuti oleh seluruh adika-adika Gugus Depan 15089 yang dipilih langsung oleh Pembantu Pembina dan Pembina Gugus Depan. Setiap Gugus Depan mengutus 40 orang adika.

Berbagai perlombaan yang diadakan untuk memeriahkan Perkajum Gelombang III ini meliputi bidang kecakapan dan ketangkasan, serta skill kepramukaan. Dengan meraih poin tertinggi dari setiap perlombaan yang ada, Gugus Depan 15089/01 mampu keluar sebagai pemenang dalam perlombaan ini, kemudian disusul oleh Gugus Depan 15089/13, dan Gugus Depan 15089/15 sebagai juara kedua dan ketiga. ikami86

Popular Articles