Date:

Share:

Gubernur Aher: Kami Dukung Penuh Pembangunan Kampus Gontor di Jabar

Related Articles

DARUSSALAM-Jum’at (10/4), Dr. (H.C.) H. Ahmad Heryawan, Lc., Gubernur Jawa Barat, bersama rekannya, Ir. H. Made Dana Tangkas, M.Si., Direktur Toyota Motor Indonesia, berkunjung ke Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) untuk yang pertama kalinya. Tepat pada pukul 17.45 WIB, dengan dua mobil patwal yang terus mengawasi, rombongan berjumlah 35 orang itu tiba di PMDG dan segera menunaikan Shalat Maghrib berjama’ah.

“Peran Gontor untuk kemajuan Bangsa ini sangatlah besar, apa jadinya Indonesia tanpa Gontor,” ucap Aher, sapaan Gubernur sekaligus Kiai itu saat pidato usai mengimami santri Shalat Maghrib.

Selain itu, pria lulusan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) itu menyampaikan, betapa besar kekagumannya terhadap Gontor setelah melihat kiprah para alumninya, terkhusus Bp. Dr. H. Hidayat Nur Wahid.

“Banyak hal yang membuat saya kagum terhadap Gontor, salah satunya adalah kesuksesan para alumni Gontor, khususnya teman dekat saya, yaitu Pak Hidayat Nur Wahid,” sambungnya saat itu.

Beliau juga menyatakan siap membantu, jikalau Gontor membuka Pondok Cabang di seluruh Provinsi di Indonesia, khususnya Daerah Jawa Barat.

“Mudah-mudahan, Gontor dapat segera membuka Cabang di seluruh Provinsi di Indonesia, dan saya atas nama Gubernur dan Masyarakat Jabar siap bekerjasama, jika Gontor berkenan membuka Cabang di Daerah Jawa Barat,” ungkapnya seraya berdoa demi terwujudnya cita-cita mulia tersebut.

Ikut hadir dalam kunjungan kali ini, Bupati Ponorogo, H. Amin, S.H., dan beberapa anggota DPR-D Ponorogo. B. Dasasta

 

Popular Articles