Date:

Share:

Gontor Tampilkan Kreasi Santri dalam Sebuah Pameran

Related Articles

Stan Pameran Klub Olahraga
Stan Pameran Klub Olahraga

GONTOR–Hari ini, Jum’at (23/1), Pondok Modern Darussalam Gontor menggelar pameran seni dan keterampilan, serta olahraga. Acara yang dilaksanakan Bagian Kesenian dan Olahraga Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) ini dikenal dengan istilah “Art, Handicraft, and Sport Show”. Peserta pameran terdiri dari berbagai kursus seni dan keterampilan serta klub-klub olahraga yang ada di Gontor.

Pameran berlokasi di dua tempat. Untuk bidang seni dan keterampilan, pameran berlangsung di dalam aula pondok atau Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Sedangkan pameran klub-klub olahraga santri mengambil tempat di depan BPPM, tepatnya di halaman Gedung Aligarh, salah satu asrama santri baru yang berlantai dua. Halamannya memang luas, bahkan dijadikan lapangan futsal, bola voli, dan sepak takraw.

Di sela-sela pameran, para pengunjung yang melihat-lihat hasil kreativitas santri di dalam aula disuguhi pertunjukan seni dan keterampilan. Salah satunya adalah penampilan musikal dari kursus seni musik dan pertunjukan teatrikal dari kursus seni teater. Selain itu, ada juga lomba kaligrafi yang boleh diikuti siapa saja, namun terbatas. Lomba ini diadakan kursus seni kaligrafi di tengah-tengah aula tempat pameran. Tak mau ketinggalan, Persatuan Bela Diri Darussalam (Perbeda) juga menampilkan seni bela diri di atas panggung BPPM.

Pameran itu sungguh ramai dipadati pengunjung. Dari pagi hingga sore, santri-santri berdatangan menyaksikan hasil karya teman-teman mereka, atau bisa juga melihat-lihat karya mereka sendiri. Ada juga yang sengaja datang untuk mendaftarkan diri menjadi peserta kursus seni dan keterampilan, atau menjadi anggota salah satu klub olahraga. Memang, selain memperkenalkan kursus-kursus bidang kesenian dan keterampilan serta klub-klub olahraga, pameran ini juga menyelenggarakan pendaftaran bagi santri yang berminat mengikuti kursus seni, kursus keterampilan, atau klub olahraga.

Sesuai bakat dan minatnya, santri bisa mengikuti apa saja. Ia boleh mengikuti kursus seni kaligrafi sekaligus menjadi anggota klub olahraga cabang tenis meja. Ia bisa menjadi peserta kursus seni musik sekaligus terdaftar sebagai peserta kursus keterampilan membuat janur mahakam atau keterampilan membuat akuarium. Bahkan, seorang santri boleh saja mengikuti semua jenis kursus itu asalkan ia pandai mengatur waktu. Gontor selalu membuka peluang bagi mereka untuk menggali potensi dan berkreasi.*elk

Popular Articles