Date:

Share:

Gontor Putri 7 Sukses Menggelar Apel Tahunan Perdana

Related Articles

Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-'Arsy di Gontor Putri 7
Apel Tahunan PKA di Gontor Putri 7

RIAU–Menyusul Gontor Pusat dan Pondok Cabang lainnya, Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 7, yang merupakan Pondok Cabang termuda di antara cabang-cabang lainnya, sudah mampu menggelar Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy (PKA), Selasa (1/10) lalu. Apel Tahunan perdana di pondok yang baru dibuka K.H. Syamsul Hadi Abdan pada 4 Juni 2013 silam ini dihadiri Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Hasan Abdullah Sahal, beserta rombongan yang terdiri dari Wakil Direktur Kulliyatu-l-Mu‘allimin Al-Islamiyah (KMI), H. Farid Sulistyo, Lc., dan beberapa orang Ibu Guru KMI. Secara keseluruhan, rombongan dari Gontor Pusat yang menghadiri acara ini berjumlah 16 orang.
Apel Tahunan yang diikuti 302 orang santriwati ini mengangkat tema “Dengan Semangat Juang Tinggi, Raih Prestasi Menuju Peradaban Gontory, Gapai Ridho Ilahi”. Sesuai dengan tema ini, Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 7, di bawah arahan dan bimbingan Wakil Pengasuh, Drs. H. M. Ma‘ruf Chumaidi, berupaya menjalankan program-program pondok, terutama di bidang pendidikan dan pengajaran, guna memantapkan langkah demi langkah di tahun pertamanya ini. Tidak hanya itu, berbagai fasilitas penunjang pendidikan dan pengajaran pun terus dibenahi hingga para santriwati merasakan kenyamanan belajar di pondok.
Sementara itu, dalam rangka menggali potensi para santriwati pada Pekan Perkenalan ini, Gontor Putri 7 menampilkan Tari Persembahan dan Tari Piring. Tarian yang ditampilkan 20 orang santriwati ini menggambarkan kebanggaan mereka akan kedatangan tamu-tamu terhormat dari Gontor Pusat. Tarian ini juga menunjukkan kesyukuran mereka atas kesempatan menuntut ilmu di Gontor Putri 7. Selain itu, mereka juga menampilkan Senam Kreasi yang diikuti 30 orang santriwati. Senam ini merupakan gambaran dinamika kehidupan santriwati yang penuh dengan karya dan kreativitas. shah wa

Popular Articles