Date:

Share:

Gontor Putri 1 Berkurban 46 Kambing dan 19 Sapi

Related Articles

Ibadah Kurban di Gontor Putri 1
Ibadah Kurban di Gontor Putri 1

MANTINGAN–Ibadah kurban yang diiringi gema takbir juga berlangsung semarak di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1. Penyembelihan hewan kurban dipimpin langsung oleh Wakil Pengasuh Gontor Putri 1, Dr. K.H. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, M.A., dengan disaksikan segenap santriwati. Jumlah hewan kurban yang disembelih hingga hari tasyriq terakhir nanti, Jum‘at (18/10), mencapai 46 ekor kambing dan 19 ekor sapi. Keseluruhan hewan kurban tersebut berasal dari sumbangan sejumlah siswi dan guru-guru Kulliyatu-l-Mu‘allimat Al-Islamiyah (KMI) Gontor Putri 1.

“Berkurban di pondok itu memiliki tiga esensi. Pertama, sebagai ibadah yang harus dilakukan dengan benar menurut syariat Islam. Kedua, sebagai tarbiyah untuk menanamkan jiwa mau berkorban pada para santriwati. Ketiga, sebagai khidmah ijtima’iyah untuk menjaga silaturrahim dengan penduduk sekitar,” ungkap Wakil Direktur KMI Gontor Putri 1, K.H. Ahmad Suharto, M.Ag., pada pengarahan rapat koordinasi Panitia Idul Adha.

Sementara shalat Idul Adha dilaksanakan di lapangan depan Auditorium Gontor Putri 1. K.H. Ahmad Suharto, M.Ag. bertindak selaku imam. Sedangkan khatibnya adalah Suwarni, S.Th.I. Pada malam hari sebelumnya, para santriwati mengadakan takbir keliling untuk mengagungkan asma Allah yang akan menerangi dunia sebagaimana pidato Dr. K.H. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, M.A. pada acara Malam Takbiran, Senin (14/10) malam. “Bila dilihat dari luar bumi, kumandang takbir layaknya cahaya. Niscaya bumi ini akan terang-benderang karena seluruh dunia melantunkan takbir,” ujar beliau di hadapan seluruh santriwati yang berkumpul di Auditorium Gontor Putri 1. data_gp1

Popular Articles