Date:

Share:

Gontor Persiapkan Kontingen Pramuka ke Malaysia

Related Articles

Lisjarom 2012

GONTOR–Menghadapi sebuah perhelatan internasional Gerakan Pramuka yang bertajuk 1 Malaysia Langkawi Geopark Maritime International Jamboree and Rover Moot (Jam-Moot) 2012 di negeri jiran, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), melalui Majelis Pembimbing Koordinator Harian (Mabikori) Gerakan Pramuka PMDG Gugus Depan 15089 telah mempersiapkan satu kontingen Pramuka untuk memenuhi undangan Persekutuan Pengakap Malaysia tersebut. Kontingen PMDG yang akan diberangkatkan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka ini didampingi dua orang pembina, Ustadz Mustar dan Ustadz Hadi Amroni, dengan 13 orang anggota dari Pramuka Penggalang dan Penegak.

Dalam acara ini, telah dipersiapkan berbagai aktivitas kepramukaan yang memupuk nilai-nilai kebersamaan dan menguji keterampilan para peserta. Berbagai aktivitas tersebut meliputi sejumlah kegiatan petualangan yang penuh tantangan di daratan dan di daerah perairan. Selain itu, para peserta juga akan diajak melakukan kegiatan sosial dan menjelajahi alam. Para peserta yang berasal dari berbagai negara ini juga akan melakukan pertukaran budaya melalui acara pentas budaya di penghujung kegiatan.

Malaysia Langkawi Geopark Maritime International Jamboree and Rover Moot (Jam-Moot) 2012

Menurut rencana, kegiatan yang berlokasi di Kok Becah, Langkawi North of Peninsular, Malaysia, ini akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Desember mendatang, antara tanggal 12–17 Desember 2012 nanti. Artinya, Mabikori hanya mempunyai waktu sekitar satu minggu untuk mempersiapkan diri. Walaupun demikian, dengan pengalaman yang ada, Mabikori bertekad melatih para peserta sebaik mungkin demi menjaga nama baik Gerakan Pramuka PMDG dan Indonesia di mata dunia internasional. shah wa

2 COMMENTS

Comments are closed.

Popular Articles