Date:

Share:

Gontor Persembahkan “Laboratory Science Expo 2014”

Related Articles

DSC_0085 23Gontor-Seiring dengan berkembangnya aktifitas para santri, Gontor mempersembahkan Laboratory Science Expo pada hari Jum’at (11/3) untuk seluruh penghuninya. Melewati para santri yang tergolong dalam exact club, acara dengan tema “PERDALAM ILMU PASTI” ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta direspon baik oleh Bapak Pimpinan. Selain itu,  Al Ustadz Iqbal Fikri selaku pembimbing exact club berharap acara ini bisa menjadi motivasi, agar bisa menjadi sebuah kemauan yang besar santri untuk mendalami dunia ilmu pasti.

Selama hampir tujuh kali sejak tahun 2008, event Laboratory Science Expo menjadi arena ajang pengetahuan ilmu pasti serta pendidikan bagi seluruh warga Gontor. Beberapa aktifitas dari setiap bidang ditampilkan, seperti Biologi, Kimia, Fisika, Komputer, dan Elektro. Dimulai dari bidang Biologi, para santri exact yang berkompeten dalam bidang ini menunjukkan beberapa percobaannya, seperti mengecek golongan darah, gula darah, dan tekanan darah dengan alat-alat yang ada. Kemudian yang lainnya dari bidang Kimia dan Fisika juga menunjukkan aktifitas-aktifitasnya. “Adapun karena keterbatasan peralatan kami, untuk bidang Komputer dan Elektro belum bisa menunjukkan kegiatannya”, tutur pria kelahiran kota Malang tersebut.

Dengan dibuka oleh KH. Masyhudi Subari selaku Direktru KMI, acara yang diadakan didepan gedung Aligarh ini berjalan lebih baik dibanding beberapa tahun sebelumnya. Selain mendapatkan tempat yang cukup luas, tidak ketinggalan pula kekompakan para anggota exact club patut mendapat pujian. Akan tetapi keterbatasan alat dan bahan cukup menjadi kendala, sehingga ada beberapa aktifitas-aktifitas baru belum dapat ditunjukkan.toms

Popular Articles