Date:

Share:

Gontor Luluskan 2825 Calon Pelajar Putra

Related Articles

Yudisium Hasil Ujian Masuk KMI yang dilaksanakan Kamis (22/8) lalu dilaksanakan di PMDG 2, Madusari, Siman, Ponorogo.
Yudisium Hasil Ujian Masuk KMI yang dilaksanakan Kamis (22/8) lalu dilaksanakan di PMDG 2, Madusari, Siman, Ponorogo.

DARUSSALAM – Kamis (22/8/2013) pagi, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) melaksanakan yudisium bagi 3351 orang calon pelajar di Kampus PMDG 2, Madusari, Siman, Ponorogo. Selanjutnya, calon pelajar yang lulus, disebar ke 5 kampus berbeda, di KMI Gontor Pusat 1100 orang, KMI Gontor 2 700 orang, KMI Gontor 3 Darul Ma’rifat 275 orang, KMI Gontor 5 Darul Muttaqin 325 orang, dan KMI Gontor 6 Darul Qiyam 425 orang. Adapun Calon Pelajar yang tidak lulus, sejumlah 598 orang.
Selain calon pelajar, wali santri dan guru-guru KMI, acara ini juga dihadiri oleh Pimpinan PMDG K.H. Syamsul Hadi Abdan, Ketua Pimpinan Pusat IKPM, Drs. H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., dan Direktur KMI, K.H. Masyhudi Subari, M.A.
Dalam sambutannya, K.H. Syamsul Hadi Abdan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap seluruh peserta yudisium atas kesediaannya dalam mengikuti Ujian Masuk KMI. Beliau menyatakan bahwa dalam yudisium ini, akan ada peserta yang lulus maupun yang tidak lulus. “Kenapa ada yang tidak lulus? Karena jika seorang calon pelajar yang belum lulus tapi diluluskan, itu akan menyiksa. Ibarat bayi yang baru lahir dan langsung diberi makan jagung bakar, menyiksa,” tutur beliau di hadapan seluruh calon pelajar.
Beliau juga menjelaskan, bahwa kelulusan calon pelajar dalam Ujian Masuk KMI adalah berkat kerjasama dan kekompakan semua pihak di PMDG, terutama sekali para guru-guru yang telah ikhlas berjuang mengajari para calon pelajar menjelang Ujian Masuk KMI. Oleh karena itu, patutlah kita bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan-Nya sembari mengabarkan kepada calon pelajar yang tidak lulus, bahwa selain di PMDG masih banyak Pondok Pesantren yang mampu menampung dan mendidik santri baru.Sazza

3 COMMENTS

  1. Alhamdulillah, putra saya termasuk yg 1100 yang lulus dan diterima di Pondok Modern Gontor 1. a.n Salman Alfarisi.

  2. Semoga semangat "Manjada wajada" tetap melekat pada setiap santri baru ini, dan mudah-mudahan semuanya bisa menyelesaikan pendididikan di Gontor dengan hasil yang memuaskan. Sebagai wali santri, kami akan terus memberi dukungan dan semangat juang buat anak-anakku.

  3. Semoga semangat "Man jadda wajada" tetap melekat pada setiap santri baru ini, dan mudah-mudahan semuanya bisa menyelesaikan pendididikan di Gontor dengan hasil yang memuaskan. Sebagai wali santri, kami akan terus memberi dukungan dan semangat juang buat anak-anakku.

Comments are closed.

Popular Articles