Date:

Share:

Gontor Laksanakan Idul Adha pada Hari Kamis

Related Articles

GONTOR – Berdasarkan keputusan Pemerintah Saudi Arabia terkait tanggal pelaksanaan Shalat Idul Adha dan Wukuf Arafah, maka Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menetapkan bahwa pelaksanaan Shalat Idul Adha dan Ibadah Qurban di Gontor akan dilaksanakan pada Kamis, 10 Dzulhijjah 1436/24 September 2015. Keputusan ini, pada pelaksanaannya juga akan diikuti oleh seluruh Kampus PMDG, baik dalam maupun luar Jawa, Kampus Putra maupun Putri.

Keputusan tersebut disampaikan oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan PMDG saat Kemisan Guru-guru KMI pada Kamis (17/8) lalu. “Karena Saudi melaksanaan shalat Idul Adha pada 24 September 2015, maka kita juga akan melaksanakan shalat Idul Adha pada tanggal tersebut,” tutur Kiai Hasan di sela-sela Kemisan.

Mengikuti rutinitas tahun-tahun sebelumnya, tahun ini, PMDG juga akan meniadakan kegiatan masuk kelas pada tanggal 9 dan 10 Dzulhijjah 1435/23 dan 24 September 2015. Pada 9 Dzulhijjah, selain berpuasa Arafah, beberapa Siswa Kelas 6 disibukkan dengan persiapan kepanitiaan Ibadah Qurban. Adapun santri Kelas 1 hingga Kelas 5 KMI, kegiatan pada hari tersebut adalah latihan vokal grup antarkelas dan menghias kamar sebagai bentuk syiar perayaan Hari Idul Adha di PMDG.

Pada pagi 10 Dzulhijjah, sebagian Siswa Kelas 6 dan guru-guru KMI akan disibukkan dengan kepanitiaan Ibadah Qurban yang bertempat di depan Gedung Yaqdzah. Adapun santri lainnya, akan mengikuti acara Lomba Vokal Grup Antarkelas yang digelar di dalam Balai Pertemuan Pondok Modern.binhadjid

Popular Articles