Date:

Share:

Gontor Kirim Utusan ke German Oriental Conference

Related Articles

Kunjungan ke JermanDARUSSALAM – memenuhi undangan German Oriental Conference dari Westfalische Wilhelms – Universitat, Munster. Pondok Modern Darussalam Gontor mengirim utusan dalam The 32nd German Oriental Conference of The German for Oriental Studies, mereka adalah Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A., dan Dr. H. Dihyatun Masqon, M.A. Acara berlangsung dari Senin – Jum’at (23-27/9) di Universitas Munster, Jerman.

Kader-kader terbaik tersebut menyampaikan makalah dengan tema “Pondok Pesantren”. Pertama, Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. dengan judul “al-Harakah as-Salafiyah bimisra ‘ala al-Mujaddidin biindunisiya, fi Tathwiri at-Tarbiyah al-Islamiyah”. kedua, Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A. dengan judul ““Pondok Pesantren”Islamic Education System in Indonesia (Maintaining Tradition and Responding Modernity)”. Makalah tersebut sebelumnya diajukan dalam bentuk proposal kepada panitia penyelenggara sampai kemudian disahkan menjadi salah satu tema pembahasan seminar.

Selain Indonesia, 32nd German Oriental Conference mengundang beberapa negara Islam di Asia Tenggara seperti Malaysia dan Brunei untuk mengirimkan utusannya. Seminar kali ini merupakan salah satu dari beberapa seminar yang harus dihadiri pada tahun ini di Benua Biru, sekaligus bukti keikutsertaan dan peran Gontor dalam kancah internasional mengusung pendidikan karakter pesantren di Indonesia. elfah

Popular Articles