Date:

Share:

Gontor Kembali Adakan Ujian “Fathul Mu’jam” untuk Siswa Akhir 2017

Related Articles

GONTOR–Ujian Fathul Munjid dan Mu’jam Mufahras li Alfadzi al-Qur’an adalah kegiatan rutin di Pondok Modern Darussalam Gontor yang dikhususkan bagi siswa Kelas 5 dan Kelas 6 KMI. Ujian berlangsung mulai hari Senin s.d. Rabu (17-19/10) di Gedung Yaqzoh, yang diikuti oleh segenap siswa akhir. Adapun untuk siswa Kelas 5, ujian tersebut akan dilaksanakan pada Senin s.d. Rabu (24-26/10) mendatang.

Di samping itu, sebanyak 126 orang guru juga terlibat dalam ujian ini, yakni sebagai pengawas dan pengoreksi jawaban siswa yang tahun ini berjumlah 18 kelas. Termasuk di antaranya adalah para guru senior PMDG, yang turut berkecimpung untuk mensukseskan kegiatan ini.

Hingga akhir, ternyata nilai keseluruhan siswa akhir Survival Generation mengalami penurunan dibanding dengan nilai pada tahun sebelumnya. Namun, meski demikian para siswa dan seluruh jajaran pembimbing tetap optimis, bahwa mereka mampu memperoleh hasil yang lebih baik di berbagai ujian yang akan datang.

Pada hakikatnya, ujian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbahasa Arab. Pasalnya, para siswa diwajibkan memiliki, membawa, dan mampu memfungsikan kedua kamus ini dengan baik. Ilmu Nahwu dan Sharf yang begitu diperlukan sebagai modal dalam membuka kamus dengan cepat, juga menjadikan mereka kembali mendalami dan mempelajarinya. b.Dasasta

Popular Articles