Date:

Share:

Gontor Islamkan Musik Nusantara Lewat GMF

Related Articles

GONTOR-Graduated Music Festival (GMF) merupakan salah satu rutinitas tahunan di Pondok Modern Darussalam Gontor. Diadakannya kegiatan ini guna mengeksplorasi bakat Guru-guru KMI PMDG, serta mengislamkan Musik Nusantara yang selama ini jauh dari nilai nilai Islam. GMF ini diikuti oleh beberapa perwakilan dari setiap angkatan Guru KMI Gontor yang mempunya skill  dan talenta dalam bidang musik. Nama-nama angkatan yang ikut dalam acara ini yaitu: Guru Angkatan Tahun Pertama (Identity Generation), Tahun Kedua (PrestigiousGeneration), Tahun Ketiga (Smart Generation), Tahun Keempat (Dynamic Generation), Tahun Kelima (Pioneer Generation), Tahun Keenam (Idealist Leader Generation). Serta turut memeriahkan acara ini yakni Mahadasa Band (Mahasiswa Darussalam Band).

Turut hadir dalam acara ini Bapak Pimpinan PMDG, K.H. Syamsul Hadi Abdan, beliau juga memberikan sambutan serta membuka resmi acara pada Hari, Jum’at (17/2) di depan lapangan Gedung al-Azhar. Panitia penyelenggara acara ini adalah  Guru Angkatan Tahun Pertama dengan jumlah 124 Orang. GMF tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena Backgroud Panggung dibuat dengan konsep natural dan asri menggunakan kayu, kain, dan Bunga. Meski demikian, background tersebut memiliki filosofi tersendiri, yaitu mempertahankan nilai tradisional dengan gaya klasik dan tidak keluar dari rel rel Islam.

Usai performa, acara ini dimenangkan oleh beberapa Guru Angkatan yaitu: Juara 1, Guru Tahun Keenam, Juara 2, Guru Tahun Keempat, dan Juara 3, Guru Tahun Kedua. Acara ini bukan hanya untuk mencari kemenangan bahkan mengumpulkan trofi, tetapi untuk mendidik dan meningkatkan kreatifitas Guru Gontor. Selalu kami ingat pesan K.H. Hasan Abdullah Sahal bahwa “al fannu li tahdzibin nufus, laa lijam’il ku‘us .fuadfahmi

Popular Articles