Date:

Share:

Gontor Gelar Tabligh Akbar bersama K.H. Abdul Muthalib (Kerah Sakti)

Related Articles

GONTOR–Sesuai dengan jadwal agenda Peringatan 90 Tahun, pada Selasa (6/9) Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) melangsungkan acara Tabligh Akbar bersama K.H. Abdul Muthalib (Kerah Sakti). Berlokasi di Lapangan Hijau PMDG, acara ini dihadiri oleh Bapak Pimpinan PMDG, jajaran guru, santri, dan + 1.000 orang masyarakat sekitar pondok.

Dalam khutbahnya, beliau menekankan betapa manusia harus berhati bersih, seiring dengan iman yang ada di dalam diri masing-masing. Karena memang, dalam Hadis dikatakan bahwa Allah SWT tidak melihat kepada lahiriyah kita, tidak pula kepada pakaian kita, melainkan kepada hati kita.

Di sela-sela khutbah, kiai asal Sidoarjo tersebut acap kali membuat para penonton tertawa terbahak-bahak, lantaran intonasi suaranya yang lucu. Juga peragaan di panggung yang diiringi oleh suara alami dari mulut, selalu berhasil meledakkan tawa para hadirin.

Pada kesempatan ini, beliau didampingi oleh 2 orang putrinya dan 2 orang pria pengiring musik. Meski berlangsung lama dan larut, yakni mulai pukul 21.00 s.d. 23.30, pengajian ini tetap meriah dengan antusias yang besar dari para hadirin.

Sebagai info, acara bertajuk “Nada dan Dakwah” tersebut merupakan salah satu acara Divisi Kemasyarakatan, yang dalam kepanitiaannya oleh Bapak Pimpinan dilimpahkan kepada Yayasan PMDG, salah satu lembaga tinggi di pondok. b.Dasasta

Popular Articles